Ria Puspita Sari, Mantan Dukun Santet yang Hampir Mati dengan Cara Tragis

Ria Puspita Sari, Mantan Dukun Santet yang Hampir Mati dengan Cara Tragis

Nama Ria Puspita Sari menjadi trending setelah hadir dalam podcast Denny Sumargo. Rupanya, wanita tersebut merupana mantan dukun santet yang kini telah bertaubat.

Ia pun kembali menjadi bintang tamu di sebuah stasiun televisi dan menceritakan hidupnya yang hampir mati dengan cara yang tragis.

Ria mengawali kehidupannya sebagai dukun santet karena sebagian keluarganya memang bekerja sebagai dukun. Ternyata, awalnya ia ditawari dan selalu menolak mendalami ilmu hitam.

Namun, Ria pun tertarik terjun karena sempat dendam dengan salah satu orang di rumahnya. Kala itu, Ria mempelajari ilmu kebal.

“Belajar kebal dulu di awal, mendalami ilmu kebal dulu setelah itu diajak lagi, diboongin sih sebenernya, lu sakit hati lu ikut abang, kita dalamin kebalnya, saya dendem sama orang ada lah yang ngurus rumah, akhirnya ikut, tadinya udh ditawarin, mau gak lanjutin ilmu hitam santet dan guna-guna, saya nolak,gak ah saya mau kebal aja,” kata Ria Puspita Sari saat berada dalam salah satu acara TV.

Sebelum bisa mendapatkan ilmu kebal, Ria harus melakukan ritual dengan cara bersemedi selama 41 hari di sebuah telaga tanpa makan dan minum. Setelah sukses melewatinya, ia pun mulai mempelajari ilmu hitam.

Selama belajar, Ria memang sering mendapatkan banyak pasien hingga berhasil meraup keuntungan hingga Rp 120 juta.

“Memperdalam ilmu itu sebenernya dari 2013 sampai 2016. Bayarannya 8 juta paling tinggi 120 jt. tergantung permintaan, permintaan paling tinggi ya bikin korbannya itu kayak wayang kayak dia lumpuh aja,” kata Ria Puspita.

Kisah Ria Puspita Sari, mantan dukun santet yang kini telah bertaubat (intipseleb.com)

Walau harganya sangat fantastis, namun kini Ria memutuskan berhenti sebagai dukun karena sempat hampir mati dengan cara yang konyol. Ya, Ria sempat mendapatkan serangan balik dari dukun yang diduga berasal dari Kalimantan.

Ria sempat mendapatkan kendi dalam rumahnya berjumlah 5 yang mati secara bergantian. Jika 3 kendi mati secara langsung, maka Ria diketahui akan mati.

“Saya lagi ngobatin pasien, kendi 1 tiba-tiba pecah, pecah lagi 2 saya gak tau pecahnya kenapa tapi kalau lewat 3 kendi saya bisa mati. Pas 3 pecah, temen saya teriak-teriak, saya masuk ke dalam, saya marah, pas saya naikin kendi ada air mancur, pas bangun api jengkalan di atas kepala saya panas, badan belakang ditendng terus,” kata Ria.

Saat ini, dirinya mengaku menyesal sudah menyakiti banyak orang yang sebenarnya punya kondisi yang sama dengannya.

“Papa selalu bilang hidup itu untuk berbuat baik kalau kamu disakiti orang jangan jadi dia, saya konfliknya sebenernya sama mama, papa saya itu ngajarin saya nyakitin orang bukanlagi hal puas, tapi nyakitin orang akan menyimpan dendam,” ucap Ria.

“Penyesalan terbesar saya ya melihat orang yang saya sakitin itu adalah orang yang gak punya, yang sebenernya baik, yang sama kayak gue, sama-sama miskin,kita ini korban loh,” sambung Ria.

Kisah Ria Puspita Sari, mantan dukun santet yang kini telah bertaubat (intipseleb.com)