Dianggap Lumrah, Ini 5 Fakta Aneh tentang Korea Selatan yang Belum Banyak Orang Tahu

Dianggap Lumrah, Ini 5 Fakta Aneh tentang Korea Selatan yang Belum Banyak Orang Tahu

Korea Selatan kini memang tengah menjadi trendsetter anak-anak muda dunia, termasuk Indonesia. Namun ada beberapa fakta aneh tentang Korea Selatan  yang belum banyak orang tahu dan dianggap lumrah di sana. Penasaran apa saja fakta aneh tentang Korea Selatan yang belum orang tahu? Berikut ini daftarnya.

1. Bayi Baru Lahir Langsung Berumur Satu Tahun

Jika umumnya bayi yang baru lahir usianya akan dihitung per hari, berbeda dengan di Korea Selatan. Di sana, bayi yang baru lahir dianggap sudah berumur satu tahun. Alasannya adalah karena si bayi tersebut sudah tumbuh lama di dalam rahim ibunya.

2. Perempuan Selalu Membawa Selimut Kecil Saat Duduk

Fakta Aneh Tentang Korea Selatan (via Popmama)

Kebiasaan yang satu ini mungkin jarang disadari, namun ternyata perempuan Korea Selatan selalu membawa selimut kecil saat duduk untuk diletakkan di pangkuan mereka.

Alasannya adalah untuk menjaga dan melindung ruang pribadinya karena selimut merupakan simbol kesopanan. Tidak hanya orang biasa, tapi hal ini juga sering dilakukan oleh para bintang K-pop, tamu acara TV.

3. Operasi Plastik Dianggap Lumrah

 

Fakta Aneh Tentang Korea Selatan (via Tribunnews)

Sudah bukan rahasia umum kalau Korea Selatan merupakan tempat langganan untuk melakukan operasi plastik. Jika di beberapa negara operasi plastik dianggap tidak baik, selain untuk kepentingan medis. Namun di Korea Selatan operasi plastik justru dianjurkan, meski hanya untuk kebutuhan estetik semata.

4. Terbiasa dengan Makanan Segar Tanpa Dimasak

Fakta Aneh Tentang Korea Selatan (via Liputan6)

Tidak hanya di Jepang, namun di Korea Selatan ternyata juga terbiasa dengan mengonsumsi makanan segar yang tidak melalui proses memasak terlebih dahulu. Contohnya seperti gurita hidup.

5. Setiap Pengemudi Harus Melakukan Tes Alkohol

Fakta Aneh Tentang Korea Selatan (via Parapuan)

Ada hari-hari khusus para polisi Korea akan memblokir satu sisi jalan dan memeriksa semua pengemudi yang lewat. Para pengemudi yang menepi harus melakukan tes alkohol.

Jika terbukti melanggar, maka pengemudi tersebut harus membayar denda tergantung dengan kadar alkohol dalam darah mereka. Misalnya 0,05-0,10 per mil akan dikenakan biaya $ 1.400 sampai dengan $ 2.800.

Nah, itu tadi 5 fakta aneh tentang Korea Selatan  yang belum diketahui banyak orang dan dianggap lumrah di sana. Kalau menurut kamu bagaimana? Lumrah enggak sih tradisi di atas?

Fakta Aneh Tentang Korea Selatan (via GridOto)