Anti-Cakey, Begini Cara Makeup yang Benar Biar Hasilnya Natural

Anti-Cakey, Begini Cara Makeup yang Benar Biar Hasilnya Natural

Riasan memang selalu berhasil membuat seorang perempuan menjadi lebih percaya diri. Namun sayangnya masih ada orang yang belum tahu bagaimana cara makeup yang benar  sehingga membuat riasan cakey. Nah, agar hasil makeup enggak seperti ‘dempulan’, coba ikuti tips berikut ini!

Gunakan Face Spray Untuk Basahi Sponge

Kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk mengaplikasikan foundation. Nah agar hasil makeup kamu enggak cakey, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan menggunakan sponge yang sudah dibasahi dengan face spray. Percaya atau tidak, cara ini bisa bikin makeup kamu lebih tahan lama lho.

Jangan Terlalu Banyak Mengaplikasikan Foundation

Selama ini, banyak yang berpikir semakin banyak foundation yang digunakan, maka makeup akan semakin tahan lama. Padahal hal itu salah, lho. Karena foundation yang terlalu banyak, akan membuat riasan kamu cakey. Memakai sedikit foundation pun bisa tahan lama kok, asal kamu mengaplikasikannya dengan cara ditepuk-tepuk.

Sesuaikan Warna Foundation dengan Jenis dan Tone Wajah

Cara Makeup yang Benar (via BukaReview)

Memilih warna foundation itu gampang-gampang susah. Nah, sebaiknya kamu memilih shade yang lebih terang satu level dari tone wajah asli kamu.

Gunakan tisu

Setelah selesai memakai foundation, kamu bisa mengambil sehelai tisu dan menepuk-nepuk tisu tersebut pada wajah. Hal ini bertujuan untuk menyerap sisa-sisa foundation yang berlebih saat kamu memakainya.

Gunakan Bedak Transparan

Cara Makeup yang Benar (via WowKeren)

Setelah mengaplikasikan foundation, selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur transparan, sehingga wajah kamu tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.

Gunakan Setting Spray

Cara Makeup yang Benar (via Grid)

Setelah semua makeup selesai diaplikasikan, akhiri dengan setting spray. Setting spray akan membuat riasan kamu lebih tahan lama dan enggak geser.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara makeup yang benar  agar riasan kamu lebih natural dan enggak cakey. Jadi sekarang kamu bisa tampil cantikan maksimal deh! Selamat mencoba.

Cara Makeup yang Benar (via CewekBanget)