Keren! Gak Cuma Buat Nongkrong, Coffe Shop Daerah Fatmawati Ini Juga Dipakai Untuk Menyalurkan Ide Kreatif

Digra Coffee merupakan salah satu coffee shop yang bisa untuk ngopi dan menyalurkan ide kreatif.

Sekarang ini, kopi seakan menjadi minuman wajib bahkan gaya hidup untuk sebagian besar orang Indonesia. Minum kopi kini dianggap sebagai sebuah budaya. Manfaat dari kopi yang mampu meningkatkan konsentrasi hingga memaksimalkan daya ingat, membuatnya punya banyak pengemar.

Hal ini juga terlihat dari banyaknya coffee shop di Jakarta. Salah satunya yang ikut meramaikan adalah Digra Coffee. Kedai kopi yang baru launching pada 5 Mei 2022 lalu ini bisa menjadi salah satu tujuan anak muda untuk ‘ngopi’ bersama kawan-kawan.

Kedai yang terletak di lokasi yang strategis ini juga banyak digemari karena tempatnya yang nyaman. Menariknya lagi, tidak hanya menjadi tempat nongkrong, Digra Coffee juga dibangun sebagai wadah untuk anak muda dalam menyalurkan ide-ide kreatif.

“Ide awal dibangun sebagai wadah atau tempat nongkrong anak muda yang berkolaborasi dalam ide-ide kreatif. Cafe ini bukan sekedar menikmati kopi, tapi dapat sebagai menyalurkan ide-ide kreatif bagi pengunjung siapapun saja,” kata Muchamad Iqbal, pemilik Digra Coffee.

Hal ini terlihat dari bagian tengah cafe yang dibuat seperti panggung untuk penampilan musik ataupun talkshow. Sementara di bagian depannya, dibuat seperti tangga untuk memudahkan penonton menyaksikan aksi para pengisi acara.

Digra Coffee juga sering menampilkan live music. Grup yang dihadirkan pun tidak dibatasi musiknya. Beragam macam genre, mulai dari pop, punk, rock sampai orkes, dipersilahkan untuk tampil di Digra Coffee.

Foto: Digra Coffee

Tidak hanya itu saja, terbaru Digra Coffee menjadi lokasi pameran 5 pewarta foto bertajuk Heavenly Indonesia Photo Exhibition. Jadi, selain bisa menikmati seni musik, pengunjung juga bisa melihat pameran foto yang sangat menarik.  

Untuk menunya, Digra Coffee menyajikan beragam menu kopi maupun non-kopi seperti digra vietnam drip, digra V60, kopi tubruk digra, coffee latte, cappucino, americano, ice caramel latte, ice vanilla latte, ice hazelnut latte, ice mochaccino, espresso, teh tarik digra, matcha latte, red velvet latte, taro latte, digra ice cokelat, ice peach tea serta ice lecy tea.

Tidak hanya itu saja, ada berbagai makanan, dessert maupun snack yang juga patut untuk dicoba diantaranya aglio e olio, digra bolognese, digra chicken BBQ, ayam sambal mattah, ayam cabe garam, dori carbonara, chicken katsu BBQ, sop iga digra, dimsum, digra samboza, digra pastel ayam kari, cinnamon roll, digra kroket, roti bakar hingga brownies ice cream.

Foto: Digra Coffee

Adapun menu yang menjadi andalah di Digra Coffee adalah special kopi gula aren serta nasi goreng Digra, yang merupakan racikan khusus persembahan dari Digra Coffee. Untuk lokasinya, Digra Coffee terletak di Lebak Bulus II, No. 21, Cilandak, Jakarta Selatan.

Digra Coffe bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor. Lokasinya pun sangat dekat dari Rumah Sakit Fatmawati, hanya sekitar 1 km. Digra Coffee memiliki area yang cukup tenang dengan area semi-outdoor. Sejak pertama kali dibuka sekitar 2 bulan lalu, tempat ngopi ini banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Sudah banyak pula, band yang dihadirkan Digra Coffee untuk menghibur para pengunjungnya. Melalui Digra Coffee ini sang pemilik juga berharap banyak anak muda yang bisa sharing ide dan gagasan serta merealisasikan ide kreatif mereka. Bagaimana kamu tertarik juga untuk kesana dan menikmati berbagai seni yang dihadirkan? Yuk mampir!

Foto: Digra Coffee