Kisah Nyata Misteri: 5 Teori Konspirasi yang Beneran Terjadi!

Banyak kisah nyata misteri di dunia yang belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Nah, 5 kisah misteri teori konspirasi di bawah ternyata benar-benar terjadi. Penasaran?

Banyak misteri di dunia ini yang belum bisa dijelaskan oleh manusia. Dan meskipun ilmu pengetahuan dan teknologi sudah berkembang pesat, ada saja beberapa kejadian yang belum bisa dinalar.

Salah satu kisah nyata misteri yang kerap terjadi adalah teori konspirasi. Mungkin terdengar nggak nyambung, tapi kalo pahami: keduanya sama-sama mengundang penasaran dan rasa ingin tahu.

Menurut Wikipedia, teori konspirasi adalah teori-teori yang ingin menjelaskan tentang penyebab di balik setiap peristiwa yang bersifat rahasia. Seringkali penuh tipu daya, direncanakan secara matang oleh organisasi rahasia dengan kekuasaan dan pengaruh besar.

Ilustrasi teori konspirasi (skeptic.com)

Nah, berikut adalah 5 kisah nyata misteri dari teori konspirasi yang ternyata benar-benar terjadi. Mengerikan gengs!

Ilustrasi teori konspirasi (skeptical-science.com)

Proyek pengendalian pikiran MK-ULTRA

Di atas adalah nama dari sebuah proyek yang dilakukan langsung oleh CIA, sebuah badan intelijen milik negara Amerika Serikat. Dalam proyek tersebut, CIA berusaha untuk mengembangkan dan mengidentifikasi obat-obatan serta prosedur yang digunakan untuk interogasi dan penyiksaan. Hii, serem.

Proyek pengendalian pikiran MK-Ultra (merinding.com)

Penelitian sifilis di Guatemala

Negara Amerika Serikat pernah mengadakan penelitian di Guetamala pada tahun 1946-1948. Nggak main-main, penelitian itu adalah tentang dampak dan cara mengobati penyakit Sifilis dengan bahan percobaan manusia, yakni warga Guetamala. Benar-benar kisah nyata misteri yang bakal membuat bulu kudukmu berdiri! 

Penelitian sipilis (en.wikipedia.org)

Bohemian Grove

Mungkin kelompok ini hanya disangka sebagai bulan teoritis konspirasi saja. Namun, siapa sangka kalo Bohemian Grove beneran ada. Mereka adalah salah satu sekte tertutup yang anggotanya terdiri dari pemimpin negara, CEO dan pembuat kebijakan. Kira-kira saat perkumpulan, mereka ngobrolin apa, ya?

Ritual Bohemian Grove (youtube.com)

Penelitian mengenai hewan hybrid

Hewan hybrid, yakni gabungan dari dua gen hewan berbeda klas mungkin terkesan nggak bermoral. Tujuannya memang mulia, mencoba mengetahui garis evolusi yang pernah dilalui oleh hewan dan melacaknya ke bentuk paling purba. Yang lebih mengerikan, ternyata penelitian ini sudah lama dilakukan dan menghasilkan beberapa jenis hewan. Kisah nyata misteri yang menyeramkan! 

Hewan hybrid (youtube.com)

Paranoid McCarthy atau McCarthyism

McCarthy adalah seorang politikus dari Amerika Serikat dari Partai Republikan pada tahun 1947 hingga 1957. Dan selama ia menjabat, McCarthy selalu memendam kecurigaan yang cenderung menjurus ke arah paranoid, yakni keberadaan agenn Rusia yang selalu mengintai pemerintah. Benarkah demikian?

McCarthyism (historyonthenet.com)