Enggak Cuma Segar, Ini Daftar Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing

Enggak Cuma Segar, Ini Daftar Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing

Kulit yang cantik dan glowing tentu dambaan setiap perempuan. Tapi memakai skincare saja belum cukup. Kamu juga harus mengonsumsi buah yang bisa membuat kulit glowing  agar sehat luar dan dalam. Berikut beberapa di antaranya.

1. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembut dan kenyal. Mengkonsumsi jeruk dapat membantu memproduksi kolagen alami yang bisa memperlambat penuaan dini.

Kamu bisa mengkonsumsi buah jeruk dengan cara dikonsumsi langsung atau sebagai jus. Tapi harus diingat untuk tidak menambahkan gula atau pemanis apapun.

2. Apel

Apel memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit, ternyata kandungan malic acid pada apel juga bisa membantu mencerahkan kulit.

3. Pisang

Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing (via Merdeka)

Selain baik untuk pencernaan, pisang ternyata juga kaya akan potasium yang dapat berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan, dan membuat kulit tampak lebih muda. Jadi tanda-tanda penuaan dini juga bisa dicegah.

4. Semangka

Makan buah semangka di tengah cuaca yang panas tentu menyegarkan. Namun tidak hanya itu, buah yang terdiri 92% air ini ternyata mengandung vitamin A, C, dan B1 yang ampuh mencerahkan kulit. Selain itu, buah ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit, mengurangi inflamasi, dan mencegah kerusakan kulit.

5. Mangga

 

Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing (via OhBulan)

Rajin mengkonsumsi buah mangga, ternyata bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat lho. Tidak hanya itu, buah mangga juga bisa menjaga sistem imun kamu. Jadi rajin-rajin mengkonsumsi buah mangga ya.

Nah itu tadi daftar buah yang bisa membuat kulit glowing  secara alami. Selain enak dan segar, kamu juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan. Pastikan konsumsi buah-buahan tadi setiap hari ya!

Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing (via CewekBanget)