Instagramable Banget, Ini Nih Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Yogyakarta

Instagramable Banget, Ini Nih Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Yogyakarta

Mengunjungi tempat wisata adalah salah satu cara untuk melepas ketegangan dan mengendorkan otot-otot yang kaku setelah seminggu bekerja. Tidak harus mahal, kamu bisa mencoba beberapa tempat yang terjangkau, misalnya obyek wisata murah di Yogyakarta  yang akan kita bahas kali ini.

Meski low bugdet nyatanya tempat-tempat ini memiliki spot foto yang instagramable banget. Jadi enggak heran kalau obyek wisata ini justru menjadi destinasi yang hits. Penasaran mana saja tempat wisata murah di Jogja? Berikut ini daftarnya!

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata murah di Yogyakarta yang pertama adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Berkonsep edukasi, tempat wisata ini menyediakan taman berisi flora dan fauna yang tidak hanya bisa dinikmati, tapi pengunjung terutama anak-anak bisa sekaligus belajar.

Enggak cuma flora dan fauna, di sini juga tersedia spot foto menarik bernama Langlang Buana yang menghadirkan ikon wisata di dunia. Jadi meski cuma ke Jogja, kamu bisa merasakan keliling dunia. Harga tiket masuknya Rp30 ribu per orang. Jika ingin memberi makan satwa akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp5 ribu.

2. Obelix Hills

Tempat Wisata Murah di Yogyakarta (via Java Travel)

Jauh dari perkotaan, Obelix Hills ini menawarkan panorama perbukitan dan pepohonan yang hijau. Tempat wisata yang berada di atas perbukitan dengan batu asli ini memiliki 30 spot foto gratis dengan beragam tema.

Enggak usah khawatir kelaparan, di sini terdapat tempat makan dengan menu khas Jogja yang harganya enggak bikin kantong bolong. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, untuk weekday pengunjung hanya dikenakan Rp15 ribu dan weekend Rp20 ribu.

3. Geblek Menoreh View

Tempat Wisata Murah di Yogyakarta (via Java Joss)

Geblek Menoreh View menawarkan pemandangan sawah yang cantik. Kamu bisa makan di angkringan sambil menikmati panoramanya. Tenang, makanan di sini sangat terjangkau kok, mulai dari Rp1 ribu hingga Rp8 ribu saja. Menunya pun beragam, ada 10-15 macam nasi dengan lauk sate, bakwa, tempe mendoan, dan lainnya. Selain makan di angkringan, kamu juga bisa berswafoto dengan jalur pertengahan yang membelah sawah hijau. Kamu bisa berpose sambil naik sepeda dengan menyewa seharga Rp15 ribu saja.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata murah di Yogyakarta  yang wajib dikunjungi. Walau menawarkan harta terjangkau, lokasi tersebut tetap menarik dan bakal membuat liburanmu tak terlupakan. Kalau kamu rencana liburan ke mana?

Tempat Wisata Murah di Yogyakarta (via Tribunnews)