Yuk Liburan Menikmati Wisata Alam Indonesia di Taman Nasional Bromo, Warbyasah!

Ingin merasakan kesegaran wisata alam liar? Coba deh kunjungi Taman Nasional Gunung Bromo. Banyak spot instagrammable juga!

Musim liburan hampir datang. Sudah siapkan tempt liburan? Barangkali, kamu bisa jadikan wisata alam Indonesia sebagai tempat tujuan. Lebih detail, coba datangi Taman Nasional Gunung Bromo. Indah, gengs!

Taman Nasional Gunung Bromo terletak terletak di Pulau Jawa bagian Timur. Tepatnya, wisata alam Indonesia ini terletak di antara empat kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Banyak pesona keindahan alam yang bisa kamu nikmati. Selain itu, kekayaan flora dan faunanya pun bisa menjadikan waktu liburanmu menyenangkan dengan menyusuri alam Jawa Timur.

Tawaran wisata hidup di alam liar

Hidup di kota dan ingin melihat hewan liar di alam bebas? Ke wisata alam Indonesia ini aja gengs! Taman Nasional Gunung Bromo tipe ekosistemnya sub-montana dan berisi pohon besar berusia ratusan tahun. 

Lokasi seperti itu cocok untuk tempat tumbuh dan berkembangnya hewan-hewan liar. Seperti nonton film petualangan di hutan deh. 

Taman Nasional Gunung Bromo (instagram @tanahalasindonesia)

Lebih lengkapnya, hewan-hewan yang ada di wisata alam ini antara lain hewan luwak, rusa, kera ekor panjang, kijang, ayam hutan merah, macan tutul, ajag. Selain itu, ada banyak jenis burung juga yang hinggap dan membangun sarang di ketinggian pohon.

Ingin mencoba menjelajahi seluruh wilayah yang tercakup di dalam Taman Nasional Gunung Bromo? Siapkan waktu selama 2 minggu lebih gengs! Tentunya waktu yang kamu gunakan nggak akan sia-sia, mengingat pengalaman menikmati pesona alam liar yang bisa kamu nikmati di wisata alam Indonesia ini.

Kalian harus berterima kasih ke pemerintah, akses sekarang gampang!

Indonesia kini bukanlah Indonesia yang dahulu. Pemerintah saat ini berhasil menghubungkan daerah terpencil ke kota dengan jalan-jalan raya yang dibangun cepat.

Taman Nasional Gunung Bromo (instagram @hilton_chen)

Dan karena itu pula, untuk akses menuju Taman Nasional Bromo pun udah nggak perlu dikhawatirkan. Banyak jalan dan moda transportasi yang bisa digunakan.

Jika kalian tinggal di kota-kota besar, bisa deh menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Udara Abdul Rachman Saleh, Malang. Dari sana, kalian bisa ganti moda transportasi menggunakan mobil carter atau jenis lainnya.

Pun kalo kalian terlalu malas untuk mengatur semua sendiri, bisa juga lho menghubungi layanan jasa travel guide. Semua sudah diatur! Tinggal packing baju, barang dan berangkat untuk menikmati keindahan wisata alam Indonesia yang ada di Jawa Timur ini.

Taman Nasional Gunung Bromo (instagram @novalkamal)

 Semoga foto-foto di atas bisa cukup menggoda buat kalian yang suka jalan-jalan menyusuri alam liar. Wisata alam Indonesia ada bermacam. Dan kalo kalian ingin merasakan liburan di alam liar, bisa lho menjadikan Taman Nasional Gunung Bromo sebagai pilihan.

Taman Nasional Gunung Bromo (instagram @novalkamal)