Hobi Jadi Cuan, Ini Pekerjaan yang Cocok Untuk Pecinta Traveling

Hobi Jadi Cuan, Ini Pekerjaan yang Cocok Untuk Pecinta Traveling

Tentu salah kalau ada yang beranggapan bahwa traveling adalah hobi yang menghabiskan uang. Karena ada pekerjaan yang cocok untuk pecinta traveling  yang justru bisa membuat kamu jalan-jalan tanpa mengurangi tabungan.

Kalau kamu termasuk pecinta traveling, kamu bisa mencoba beberapa pekerjaan yang cocok banget buat kamu. Dijamin enggak akan bosan dan bikin ketagihan deh.

1. Reporter

Meski enggak semua reporter ditugaskan keluar kota, namun ada lho agenda-agenda khusus yang mengharuskan seorang reporter pergi ke luar kota hingga berhari-hari. Untuk pecinta traveling tentu hal ini sangat menyenangkan karena kamu bisa bekerja sambil jalan-jalan. Jadi enggak gampang bosan kan?

2. Travel Fotografer

Travel fotografer bertugas untuk mengabadikan pemandangan serta tempat-tempat yang menakjubkan. Otomatis kamu akan mengunjungi beberapa destinasi wisata untuk mendapatkan objek yang bagus. Tapi kamu harus melatih kemampuan fotografi agar kamu bisa mengambil gambar dengan sempurna.

3. Tour Guide

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Traveling (via Rencanamu)

Menjadi tour guide atau pemandu wisata juga salah satu pekerjaan yang bikin kamu bisa traveling gratis. Karena kamu akan mengunjungi banyak tempat wisata sesuai dengan itinerary yang sudah ditentukan.

Namun kamu harus memiliki pengetahuan yang luas serta terampil berkomunikasi dan mau mempelajari banyak bahasa. Karena tentu wisatawan yang kamu pandu tidak hanya dari Indonesia.

4. Travel Blogger

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Traveling (via Indonesia Survival Blog)

Menjadi travel blogger memang tidak mudah, kamu harus rajin menulis semua perjalanan kamu. Dengan begitu orang akan tertarik membacanya, dan penasaran tempat mana lagi yang sudah kamu kunjungi.

Bahkan jika ada agency yang tertarik, mereka akan rela membayar kamu demi mendapatkan ulasan tentang destinasi wisata yang mereka inginkan. Menarik banget kan?

Nah itu tadi beberapa pekerjaan yang cocok untuk pecinta traveling . Kalau kamu termasuk orang yang hobi jalan-jalan, selamat kamu bisa mendapatkan pekerjaan sekaligus melakukan hobi.

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Traveling (via Bisniswisata)