Ada Nadia Saphira dan Dea Tunggaesti, Ini Dia 4 Pengacara Paling Cantik di Indonesia

Nadia Saphira dan Dea Tunggaesti merupakan dua dari lima pengacara wanita paling cantik di Indonesia.

Pengacara  di Indonesia adalah profesi yang dekat dengan kaum laki-laki. Tapi jangan salah dulu karena beberapa wanita juga ada yang memilih profesi ini. Salah satu nama pengacara wanita yang terkenal dan senior adalah Elza Syarief. Nah, ternyata juga ada beberapa pengacara wanita yang memiiki kecantikan. Siapa saja sih mereka?

1.    Nadia Saphira

Nadia Saphira merupakan artis yang akhirnya memutuskan jadi pengacara. Dulunya Nadia adalah bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta. Finalis Gadis Sampul berwajah cantik ini adalah lulusan hukum dari Universitas Pelita Harapan. Ia pun melanjutkan sekolah hukum di Westminter University, London.

Terhitung sekitar tahun 2013, Nadia memulai karirnya sebagai pengacara. Ia sempat bekerja sebagai pengacara di kantor pengacara OC.Kaligis. Ia kerap mendatangi sidang-sidang dari kasus perdata dan pidana yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri. Penampilannya tentu menarik perhatian.

2.    Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti berhasil membuat adem pemirsa berita televisi karena sering muncul pada tahun 2011. Kala itu Dea menjadi anggota tim kuasa hukum Nazaruddin, mantan Bendahara Partai Demokrat yang terlibat kasus korupsi. Dea dan Nadia sama-sama punya kesamaan, selain bekerja di kantor OC.Kaligis, ia juga lulus Universitas Pelita Harapan.

Sejumlah klien penting juga pernah didampingi olehnya, seperti Djoko Chandra, Widjanarko Puspoyo, Aguswandi Tanjung, dan beberapa nama populer lainnya. Dea pun kini merambah dunia politik dengan tergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Nadia Saphira Hingga Dea Tunggaesti, Ini Dia 4 Pengacara Paling Cantik di Indonesia (Wolipop)

3.    Nadya Helida

Masih dari tim pengacara OC.Kaligis. Nadya Helida mulai berkarir sebagai pengacara pada tahun 2008 silam. Berbagai kasus besar sudah ia jalani mulai dari kasus video asusila Luna Maya dan Ariel NOAH, Bibit Waluyo-Chandra Hamzah, dan Andy Kosasih. Nadya merupakan lulusan fakultas hukum Universitas Padjajaran.

Nadia Saphira Hingga Dea Tunggaesti, Ini Dia 4 Pengacara Paling Cantik di Indonesia (Tribun)

4.    Hagia Sophia Lubis

Satu lagi sosok pengacara cantik yakni Hagia Sophia Lubis. Ia merupakan lulusan fakultas hukum Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan hukum di Harvard Law School. Haghia pernah mendapatkan prestasi sebagai 10 pengacara terbaik di International Rounds The Phillip C Jessup International Law Mot Court Competition.

Sejumlah kasus besar juga pernah dijalani oleh Hagia, seperti kasus Arta Hraha, Artalyta Suryani, dan kasus Bank Century. Hagia pun memiliki hobi mengoleksi batik dan kain-kain tradisional khas Indonesia.

Nadia Saphira Hingga Dea Tunggaesti, Ini Dia 4 Pengacara Paling Cantik di Indonesia (Kwikku)