Ziarah Ke Makam Eril, Ridwan Kamil Pamit Untuk Jalani Ibadah Untuk Sang Anak, Mohon Doa Kelancaran

Ziarah Ke Makam Eril, Ridwan Kamil Pamit Untuk Jalani Ibadah Untuk Sang Anak, Mohon Doa Kelancaran

Postingan terbaru Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  di Instagramnya sukses menyita perhatian publik. Dalam unggahannya itu, pria yang disapa Kang Emil tersebut mengumumkan jika dirinya akan bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji. Dia bahkan bertugas memimpin total 17 ribu jamaah haji dari Jawa Barat.

“Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” tulis Ridwan Kamil di bagian caption postingannya.

Diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil beserta sang istri, Atalia Praratya  dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi sebagai tamu. Sebagai Amirul Hajj Jabar, seluruh biaya ibadah haji keluarga Kang Emil juga ditanggung oleh Kerajaan Arab Saudi.

Menjelang keberangkatannya, Ridwan Kamil bersama Atalia dan Zara juga menyempatkan waktunya berziarah ke makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril . Dari situ juga terungkap kalau Kang Emil akan melaksanakan badal haji untuk sang anak. Dia pun memohon doa agar diberikan kelancaran.

“Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” lanjut Kang Emil sambil memperlihatkan momen ziarah ke makam Eril.

“Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin,” ungkap Ridwan Kamil.

Foto: Postingan Ridwan Kamil (Instagram)

Di akhir keterangan postingannya, Kang Emil mempersilahkan pengikutnya untuk menuliskan titipan doa harapannya yang akan dibacakan Ridwan Kamil di Padang Arafah dan depan Kabah. Banyak netizen yang meninggalkan komentar harapan mereka masing-masing. Meski begitu, tidak sedikit yang justru memanjatkan doa agar keluarga Ridwan Kamil diberi kesehatan.

Foto: Ridwan Kamil - Duta Besar Arab (Kumparan.com)