Enggak Pake Ribet, Begini Cara Menggunakan Air Mawar Agar Wajah Glowing

Air mawar ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk campuran masker saja tapi bisa juga digunakan untuk perawatan wajah lainnya asal kamu tahu cara menggunakan air mawar.

Menginginkan wajah cerah dan glowing pasti membutuhkan perawatan rutin. Salah satunya dengan air mawar. Tapi tentunya kamu harus tahu cara menggunakan air mawar  dengan benar agar hasilnya maksimal.

Terkait produk, kamu bebas memilih air mawar dari brand mana saja, misalnya Viva, Mustika Ratu, Sariayu Martha Tilaar, dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana sih cara menggunakan air mawar agar hasilnya maksimal? Berikut ini penjelasannya.

1. Gunakan Sebagai Spray Wajah

Cara pertama adalah dengan menjadikan air mawar sebagai spray wajah. Tuangkan air mawar ke dalam botol spray agar lebih mudah dibawa kemana-mana. Lalu semprotkan pada wajah ketika kamu merasa kulit wajah mulai kering. Sehingga wajah kamu senantiasa segar dan lembab.

2. Gunakan Sebagai Bahan Campuran Scrub

Cara Menggunakan Air Mawar (via Shopee)

Mencampurkan air mawar dengan scrub akan membuatnya lebih lembut saat digunakan. Campuran ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Karena setelahnya, kulit kamu akan terasa lembab.

Caranya mudah, campur beberapa tetes air mawar ke dalam gel mask lalu ratakan hingga teksturnya menjadi lebih cair. Kemudian aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 10 menit, lalu bilas.

3.  Gunakan Sebagai Face Mist

Cara Menggunakan Air Mawar (via Kompas)

Air mawar juga bisa kamu jadi sebagai face mist yang berguna untuk menjaga riasan agar tahan lama. Selain itu, air mawar juga bisa mencegah wajah kamu berminyak. Jadi setelah selesai makeup, kamu bisa menyemprotkan air mawar pada wajah seperlunya. Dan biarkan mengering sendiri ya.

4. Gunakan Sebagai Toner

Cara Menggunakan Air Mawar (via BukaReview)

Kamu juga bisa menggunakan air mawar sebagai toner untuk memberikan efek menyegarkan kulit wajah. Caranya juga sama mudahnya. Tuangkan air mawar pada kapas, lalu usapkan pada wajah perlahan. Ingat lakukan secara rutin setiap sebelum tidur agar hasilnya nyata.

Nah itu tadi cara menggunakan air mawar  agar wajah glowing maksimal. Air mawar sendiri memang memiliki berbagai khasiat untuk menjaga kecantikan wajah. Selain itu, penggunaannya juga anti ribet, cepat, dan dengan hasil nyata. Selamat mencoba!

Cara Menggunakan Air Mawar (via Sirupa)