4 Amalan Istri Pembuka Rezeki Suami yang Enggak Boleh Disepelekan

Agar kebahagiaan rumah tangga mengalir tanpa putus, amalan istri pembuka rezeki suami ini bisa dilakukan. Yuk simak ulasannya!

Istri mana yang tidak ingin pintu rezeki suaminya terbuka lebar. Karena itu ada amalan istri pembuka rezeki suami  yang bisa dilakukan agar rezeki terus berdatangan tiada putusnya.

Rasulullah SAW Bersabda: “Sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang salehah.” (HR Muslim).

Maka dari itu, istri yang shalihah akan menentramkan hati dan membawa kebaikan bagi pasangannya. Lalu sebagai istri salehah, amalan apa yang bisa kamu lakukan agar rezeki suami deras seperti aliran sungai?

1. Pandai Bersyukur

Istri yang pandai bersyukur akan membuat pintu rezeki suami dibuka lebar oleh Allah Swt.Sedikit atau banyak penghasilan suami, seorang istri shalihah selalu mensyukuri apapun yang didapatkan dari suaminya.

Seperti yang tertuang dalam Surat Ibrahim Ayat 7: “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS Ibrahim: 7)

2. Bertawakal Kepada Allah SWT

Amalan Istri Pembuka Rezeki Suami (via KabarMakkah)

Tawakal kepada Allah SWT artinya kamu memasrahkan segala keputusan hanya pada Allah setelah berusaha sekuat tenaga, dan juga tidak lupa berprasangka baik kepa Allah SWT atas rezeki yang diberikan.

Tawakal adalah cara terbaik untuk meraih rezeki dari Allah. Seperti firman Allah Swt dalam surat Ath Thalaq ayat 3: “Dan siapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS Ath Thalaq: 3)

3. Banyak Beristighfar

Amalan Istri Pembuka Rezeki Suami (via SINDOnews)

Selain memohon ampunan dari Allah SWT, kalimat istighfar ternyata merupakan kunci pembuka pintu rezeki yang berkah. Jadi beruntunglah suami yang memiliki istri gemar beristighfar kepada Allah SWT.

4. Suka Bersedekah

Amalan Istri Pembuka Rezeki Suami (via iNews)

Pasti sudah banyak yang tahu tentang sedekah merupakan magnet penarik rezeki. Oleh karena itu,  istri yang rajin sedekah, maka dia akan membukakan pintu rezeki bagi suaminya.

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya." (HR. Muslim) [No. 2588 Syarah Shahih Muslim] Shahih.

Nah itu tadi amalan istri pembuka rezeki suami  yang bisa kamu terapkan. Semoga dengan melaksanakannya secara benar, keluargamu akan dikaruniai rezeki yang taka da habisnya. Selamat mencoba.

Amalan Istri Pembuka Rezeki Suami (via Tribunnews)