3 Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

3 Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Meski takut dan bikin deg-degan, namun destinasi wisata hantu paling menyeramkan  di dunia ini enggak pernah sepi peminat. Ada saja orang yang berkunjung untuk menguji nyali mereka.

Pengalaman tak terlupakan justru mereka dapatkan di tempat menyeramkan seperti ini. Misalnya seperti bermalam di tempat angker, mengalami kejadian mistis, hingga diajak bicara oleh arwah penasaran. Nah, biar kamu enggak penasaran berikut ini destinasi wisata hantu paling menyeramkan di dunia.

1. Pulau Hashima di Jepang

Pulau Hashima terletak 15 km dari Kota Nagasaki. Dulunya tempat ini adalah pemukiman penambah batu bara laut lepas pantai. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini ditinggalkan para pekerja dengan berbagai cerita.

Ada yang mengatakan bahwa batu bara di Hashima habis. Ada pula yang menyebutkan teknologi gas sudah menggeser keberadaan batu bara. Setelah ditinggalkan para pekerjanya, pulau ini resmi ditutup dan disebut sebagai kota hantu. Namun pemerintah telah membuka kembali kawasan ini karena banyak wisatawan yang justru tertarik dengan masa lalu pulau tersebut.

2. Island of the Dolls, Meksiko

Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan (via Kumparan)

Julukan pulau hantu ini didapat dari para warga setempat, karena di pulau ini terdapat banyak boneka yang sengaja digantung di atas pohon dengan wajah dan tubuh yang sudah hilang, rusak, dan kotor.

Bahkan konon, boneka-boneka ini bisa hidup, bergerak, bahkan menangis pada malam hari. Ribuan boneka ini menjerit dan menangis dengan suara yang sangat memilukan dan menyeramkan.

Namun ada cerita lain yang mengatakan bahwa di pulang ini sering hantu seorang pria yang muncul dari dasar danau. Kemudian menghilang setelah hantu tersebut memasuki sebuah gubuk tua di pulau tersebut.

3. Hack Green Secret Nuclear Bunker di Inggris

Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan (via Pinterest)

Hack Green Secret Nuclear Bunker ini merupakan labirin bawah tanah yang menghubungkan koridor dengan sebuah kamar yang menyeramkan. Kalau kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa membawa peralatan perekam suara untuk merekam suara komandan yang konon berdiri di depan pintu.

Hihh, serem banget ya. Kalau kamu berani nggak mengunjungi destinasi wisata paling menyeramkan  di dunia? Atau kamu ada referensi lokasi yang lebih membuat bulu kuduk berdiri?

Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan (via Groupon)