Berkunjung ke Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi, Serasa Masuk Dunia Magis!

Wisata hutan Lord of The Rings di Banyuwangi yang terletak di di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Seperti apa tempatnya?

Banyuwangi  selama ini diduga sebagai kota lokasi KKN di Desa Penari. Namun selain booming karena kisah mistis, ternyata ada juga lho wisata yang keindahannya bakal bikin semua orang berdecak kagum, yaitu hutan Lord of The Rings yang terletak di di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di hutan yang memiliki nama asli Hutan De Djawatan ini, kamu akan serasa masuk ke dunia magis. Suasananya mirip dengan Hutan Fangorn dalam kisah The Lord of The Rings, yaitu hutan yang ditinggali oleh pohon tua bernama Treebeard dan dua hobbit yang bersembunyi dari kejaran Orc, Merry dan Pippin.

Sebenarnya, hutan ini dulu merupakan tempat penimbunan kayu milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Namun pada akhirnya, kawasan ini diubah menjadi obyek wisata oleh pengelola dan ternyata cukup menarik para wisatawan.

Berkunjung ke tempat ini, kamu akan disuguhi "Treebeard", yaitu pepohonan trembesi yang sudah tua berusia ratusan rahun tumbuh dengan kokoh dan menjulang tinggi. Pohon ini tampak kekar dengan cabang-cabang pohon yang membentang lebar.

Hutan Lord of the Rings (via iNews)

Suasana sejuk di bawah pepohonan akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Banyak orang yang berkunjung ke sini hanya demi berfoto dengan background pepohonan ala film The Lord of The Rings. Bahkan lokasi dijadikan langganan untuk foto pre-wedding.

Untuk kamu yang enggan mengantri, sebaiknya datanglah saat weekday agar tidak terlalu ramai. Kini Hutan De Djawatan ini sudah dilengkapi dengan pernak-pernik untuk berfoto yang membuat jepretanmu terlihat lebih instagramable.

Hutan Lord of the Rings (via Merah Putih)

Selain itu, terdapat juga fasilitas wisata seperti warung makan dan kafe, serta area bermain untuk anak dan keluarga. Beberapa pohon juga sudah dimodifkasi jadi rumah pohon, sehingga liburanmu makin seru kalau ke sini.

Nah, sudah ada rencana mengunjungi Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi  ini? Sebagai informasi, area wisata ini buka pada pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB. Untuk yang datang dari lura kota, jangan lupa tetap menghargai aturan dan adat sekitar ya, biar tetap aman selama liburan.

Hutan Lord of the Rings (via Okezone)