Pesawat Susi Air Kecelakaan di Timika, Berikut Ini Kronologi Kejadiannya

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Timika, Berikut Ini Kronologi Kejadiannya

Kamis, 23 Juni 2022 kemarin, pesawat Susi Air mengalami kecelakaan di Timika, Papua. Syukurlah, PT AirNav Indonesia  kemudian melaporkan bahwa seluruh kru dan penumpang pesawat Susi Air yang kecelakaan, dalam kondisi selamat.

Kondisi kru dan penumpang ini diketahui setelah seluruh stakeholder berkolaborasi menemukan dan mengevakuasi para korban.

# Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air

Setelah memberikan laporan soal kondisi kru dan penumpang, pihak Airnav juga menjelaskan kronologi kecelakaan pesawat Susi Air di Timika tersebut.

Awalnya, pesawat tipe Pilatus Porter PC-6 dengan nomor registrasi PK-BVM ini berangkat dari Bandara Moses Kilangin ke Duma.

Pesawat tersebut lepas landas dari Timika pada pukul 05.32 WITA dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WITA.

Susi Pudjiastuti ketika memberikan pengumuman tentang kecelakaan pesawat Susi Air (tribunnews.com)

Saat pesawat lepas landas, kondisi cuaca setempat sedang cerah sehingga pesawat perintis tersebut dapat membawa 6 orang penumpang dan 1 orang kru.

Namun kemudian Airnav menerima informasi terkait kecelakaan dari pihak Susi Air.

"Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash (kecelakaan) sekitar 3 NM (5 kilometer) dari Duma," jelasnya.

Pesawat Susi Air yang jatuh di Timika, Papua (republika.co.id)

Informasi terkait jatuhnya pesawat muncul pada pukul 06.14 WIT.

Syukurlah kalau tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini ya ges. Semoga ke depannya, kecelakaan ini gak terulang lagi.

Penumpang pesawat Susi Air dievakuasi oleh petugas gabungan (tribunnews.com)