Biar Tidak Begadang Dengan Tugas Kuliah, Ini Tips Nya

Biar tidak begadang dengan tugas kuliah kamu harus ikuti beberapa tips jitu ini, kalau dilakukan, kamu pasti bakalan jarang banget begadang dan bisa hidup normal.

Begadang emang kerap banget dialami oleh mahasiswa, apalagi ya kalau tugasnya susah, rumit dan mepet, ya mau tidak mau ya harus auto begadang.

Semua ini sebenarnya kalau dijabarkan sebenarnya bermuara pada dirikita sendiri, entah karena lupa, malas, susah dan macam-macam alasan yang bikin kamu jaddi terpaksa begadang.

Kali ini ada tips yang kece buat menyiasati masalah begadang, dan itu gampang banget caranya, penasaran biar tidak begadang dengan tugas kuliah? simak ulasan dibawah ini.

1. Langsung kerjakan tugas yang baru saja didapat

Langkah pertama biar tidak begadang dengan tugas kuliah ya kamu harus kerjakan yang baru saja didapat. Karena biasanya karenaa menunda itulah akhirnya bikin kelupaan dan bikin males deh, akhirnya di malam terakhir sebelum dikumpulkan, terpaksa deh kamu harus kerja lembur.

Sebenarnya gak harus saat itu juga kamu harus selesai kok, bisa disambil biar kamu gak jenuh, malah bakalan banyak refrensi fresh yang bisa kamu tuangkan kedalam tugas kuliah kamu.

Langsung kerjakan setelah mendapat tugas biar ga lupa (hocvientaichinh.com.vn)

2.Target waktu

Biar tidak begadang dengan tugas kuliah kamu kudu bisa membuat target waktu, karena waktu itu penting banget buat kamu agar bisa mengetahui batasan dan terpacu semangatnya.

Buatlah notif atau tanda pada kalender di layar ponsel kamu, biar buat jaga-jaga kalau kelupaan, usahakan diwaktu luang, kerjain deh tu tugas biar gak pusing nantinya dan tidak perlu begadang deh.

Menargetkan hari (Bimakuru.com)

3. Tentukan prioritas tugas

Biar tidak begadang dengan tugas kuliah kamu harus menentukan prioritas tugas mana dulu yang akan dikerjakan.

Pastikan bobot dari tugas yang diberikan sama dosen itu berbeda-beda, jadinya kamu bisa kerjakan yang sulit dulu agar tugas kamu rampung.

Tentukan prioritas tugas (thetimes.co.uk)

4. Hidari hal-hal yang tak penting

Biar tidak begadang dengan tugas kuliah kamu juga perlu menghindari hal-hal yang gak penting yang bikin kamu lalai dan lupa ssama tugas.

Takutnya kamu bisa terlena dan nantinya ketika sudah mepet kamu baru sadar dan mengerjakanya semalaman.

Mulailah fokus pada tugas kamu, kalau sudah selesai kan nanti juga bisa melakukanya, smisal main game, ya kamu prioritaskan dulu tugas setelah itu barulah main, toh main game juga bisa kapan saja, tapi kalau tugas kudu segera ditumpuk.

Kurangi melakukan yang tak perlu (trendhunter.com)

5. Kalahkan rasa malasmu

Biar tidak begadang dengan tugas kuliah ini nih yang paling penting harus kamu kalahkan dengan segala upaya dan tenaga. rasa 'Malas' sering kali menjadi masalah besar didalam permasalahan tugas kamu.

Kalau kamu bisa mengalahkannya maka percaya deh kalau kamu bisa kerjain tugas sebanyak apapun yang diberikan dosen dan kamu bakal semangat.

Jadi begitulah beberapa tips yang bakal menjauhkan kamu dari begadang, dan kamu bisa hidup normal dong, tidur tepat waktu dan keesokan harinya kamu fresh kekampus. Awas, jarang begadang bikin kamu makin kece dan digebet sama kakak-kakak angkatan hihihi.

Malas harus dilawan (tenor.com)