Aneh Tapi Nyata, Monyet Betina di Binhar India Ini Bawa Anaknya Periksa ke Dokter

Aneh Tapi Nyata, Monyet Betina di Binhar India Ini Bawa Anaknya Periksa ke Dokter

Manusia biasanya pergi ke dokter ketika sedang sakit atau ingin memeriksakan sesuatu. Namun, sekarang tampaknya tak hanya manusia yang yang bisa ke dokter ketika ingin memeriksakan kondisinya. Sebab baru-baru ini di Bihar India,  seekor monyet betina muncul di sebuah klinik, membawa bayinya yang butuh perawatan. Video momen mengharukan itu kini viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, monyet betina tersebut terlihat duduk di bangku ruangan periksa, sementara bayinya menempel di dadanya. Hewan itu terlihat sabar menunggu saat dokter memeriksa luka di tubuh anaknya dan membersihkannya sebelum mengoleskan salep.

# Monyet Betina Tetap Tenang Melihat Anaknya Diperiksa Dokter

Sementara sebagian besar hewan mungkin terkejut dan terganggu oleh cahaya yang kuat, induk monyet ini tampak tenang saat dokter mengeluarkan senter untuk memeriksa telinga si anak. Pasien lain yang berkumpul di klinik terdengar saling berbicara dengan nada heran dan kaget saat pasien berkaki empat itu dirawat.

Keluarga monyet (theweek.co.uk)

Menurut laporan setempat, ibu dan bayi tersebut terluka ketika mereka mengetuk pintu klinik Dr. S. M. Ahmed. Dokter yang merawat hewan-hewan itu mengatakan mereka mengalami luka-luka yang kemungkinan terjadi setelah jatuh dari suatu tempat.

Ketika diwawancarai Jagran News, Dr Ahmed mengatakan bahwa induk yang terluka itu duduk di depan kliniknya sebentar sampai dia mengundangnya masuk. Selama perawatan, dokter menambahkan, bahwa sang ibu tidak mengizinkan anaknya dipisahkan bahkan untuk sesaat. Setelah merawat anak terlebih dahulu, dokter kemudian merawat sang induk.

Monyet datang ke klinik dan diperiksa dokter (bbc.com)

Selama perawatan, kerumunan besar orang kemudian berkumpul untuk melihat pemandangan yang tidak biasa dari monyet yang dirawat di klinik. Namun, dokter mencatat bahwa setelah mereka dibalut, dia meminta kerumunan untuk bubar agar ibu dan anak itu bisa pergi tanpa gangguan.

Di media sosial, orang-orang memuji sang induk monyet yang dianggap memiliki kedewasaan emosional hewan. Menariknya, ini bukan pertama kalinya hewan pergi ke rumah sakit manusia untuk mencari bantuan lho!

Sebab pada tahun 2020, ada pula sebuah video yang menggambarkan monyet yang pergi ke rumah sakit di Karnataka menjadi viral. Momen serupa tertangkap kamera di AS tahun lalu ketika seekor rusa yang terluka dilarikan ke rumah sakit untuk mencari bantuan medis.

Gemes banget aaah hewan-hewan ini~

Bayi monyet yang diperiksa dokter (askideas.com)