Begini Rencana Pemakaman Anak Ridwan Kamil Usai Jenazah Eril Ditemukan

Jenazah Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan setelah dua minggu dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Aare.

Kabar baik datang dari Swiss. Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat. Jasad Eril ditemukan tersangkut di pintu air bendungan Engehalde, Bern yang berjarak sekitar 5 kilometer dari titik hilangnya Eril pada (26/5) silam.

Lewat postingan di Instagram @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendengar kabar ditemukannya jenazah anak sulungnya. Setelah dipastikan jenazah Eril sudah ditemukan, Emil, sapaan Ridwan Kamil, langsung bergegas terbang ke Swiss.

Istri Emil, Atalia juga menuliskan curahan hatinya di Instagram. Dia sangat bahagia akhirnya penantian panjang membuahkan hasil. Jenazah Eril sesuai dengan DNA Atalia sebagai sampel ketika dicocokkan oleh tim forensik rumah sakit. 

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan (Tribunnews)

Jenazah Eril saat ini masih berada di Swiss dan sedang diurus kepulangannya oleh pihak keluarga. Pihak keluarga juga mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri dalam rangka proses pemulangan jenazah Eril. 

Rencananya pada hari minggu (12/6) jenazah Eril akan tiba di Indonesia. Dan pada senin (13/6), jenazahnya akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat. "Jenazah Eril akan tiba di tanah air pada hari minggu dan dimakamkan di hari senin," tulis Emil.

Belum diketahui dimana lokasi pemakaman Eril. Termasuk apakah Eril akan disemayamkan dulu di rumah pribadinya atau di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan yang juga menjadi tempat tinggal Eril sebelum meninggal dunia.

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan (CNN Indonesia)

Setelah kepergian Eril, memang Emil dan keluarga masih terlihat sedih namun tetap berusaha tegar karena mulai menjalani aktivitas. Sejumlah kerabat silih berganti datang ke rumah Emil untuk mengucapkan rasa duka mendalam.

Kemungkinan pada saat proses pemakaman Eril, akan juga dihadiri banyak pelayat yang akan datang untuk mengantarkan Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya, mulai dari sahabat, teman, keluarga, atau mungkin kekasihnya akan hadir.