Perhatikan Baik-Baik, Ini Tips Traveling Untuk Orang Pelupa

Bagi kamu yang punya kebiasaan suka lupa, ini tips traveling untuk orang pelupa yang bisa kamu coba agar liburanmu menyenangkan.

Tips traveling untuk orang pelupa  ini penting untuk kamu yang memiliki kebiasaan suka lupa. Dari pada bikin liburan jadi menyebalkan, lebih baik perhatikan betul-betul beberapa tipsnya ya.

Memiliki kebiasaan suka lupa itu memang menyebalkan. Apalagi kalau kamu sedang menikmati liburan, eh ternyata ada barang yang lupa dibawa. Parahnya lagi barang ini enggak bisa dibeli dengan mudah di tempat wisata. Duh bisa bikin liburan kacau.

Nah buat kamu si pelupa, berikut ini ada beberapa tips traveling untuk orang pelupa. Perhatikan baik-baik dan jangan sampai terlewat ya.

1. Bikin Itinerary

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan adalah membuat itinerary. Ini penting, karena bisa membuat liburanmu terjadwal dengan baik.

Jadi kamu enggak sampai lupa waktu deh.  Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan jam tangan agar kamu selalu mengetahui waktu.

2. Set Alarm

Tips Traveling Untuk Orang Pelupa (via Sepositif)

Enggak cuma bangun tidur saja yang perlu alarm, manfaat men-set alarm adalah kamu bisa menggunakannya sebagai pengingat jadwal penerbangan. Jadi ketika kamu tengah asik bersiap-siap berangkat liburan, kamu enggak akan lupa akan terbang pukul berapa.

3. Gunakan Dompet Perjalanan

Tips Traveling Untuk Orang Pelupa (via Tech Advisor)

Dompet perjalanan ini penting karena berguna untuk menyimpan paspor, tiket, dan dokumen penting lainnya. Jadi jangan sampai barang-barang tadi bercampur dengan barang-barang kamu di dalam tas. Karena bisa berisiko rusak.

Pilih dompet yang dilengkapi dengan resleting serta terbuat dari bahan anti air. Jadi kamu lebih mudah membukanya dan aman.

4. Lakukan Smart Packaging

Tips Traveling Untuk Orang Pelupa (via Alibaba)

Hal terakhir yang bisa dilakukan orang pelupa saat ingin traveling adalah dengan melakukan smart packaging atau mengemas barang secara cerdas. Kamu bisa mengumpulkan barang tersebut dalam satu tas dengan warna berbeda, kemudian beri label pada tas tersebut. Jadi kamu tahu barang mana yang belum dibawa dan mana yang sudah masuk dalam koper.

Jadi mulai sekarang terapkan tips traveling untuk orang pelupa  yang tadi sudah disebutkan. Dan liburan kamu dijamin lebih lancar dan menyenangkan.

Tips Traveling Untuk Orang Pelupa (via AliExpress)