4 Spot Instagramable di Karimunjawa yang Kece Badai

4 Spot Instagramable di Karimunjawa yang Kece Badai

Jika kamu berencana liburan ke Karimunjawa, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja. Tapi ada beberapa spot instagramable di Karimunjawa  yang kece badai dan pastinya bikin kamu betah deh.

Karimunjawa terkenal sebagai tempat wisata di Jawa Tengah yang banyak diminati para wisatawan lokal dan wisatawan asing. Banyak spot-spot keren nan menakjubkan yang akan memanjakan mata. Dan bikin kamu enggak bisa berhenti berswa-foto di sana.

Biar enggak penasaran, berikut ini 4 spot instagramable di Karimunjawa yang enggak boleh terlewatkan.

1. Pantai Tanjung Gelam

Di Pantai Tanjung Gelam kamu bisa menyaksikan sunset khas kepulauan Karimunjawa. Letaknya berada di sebelah barat laut kepulauan Karimunjawa. Selain menikmati sunset, kamu juga bisa  menyaksikan pemandangan bawah laut yang sangat indah.

2. Pulau Gosong

Spot Instagramable di Karimunjawa (via Pantainesia)

Spot ini dinamakan Pulau Gosong karena kalau berlama-lama di tempat ini, kamu bisa gosong. Pulau ini hanya berukuran 5x8 meter dengan gundukan pasir putih halus yang biasanya tertutup air jika sedang pasang. Untuk menuju Pulau Gosong, kamu bisa menyebrang dari dermaga Karimunjawa.

3. Bukit Annora

Spot Instagramable di Karimunjawa (via Pulau Pramuka)

Bukit Annora terletak di sebelah utara kepulauan Karimunjawa yang berbatasan dengan Pulau Kemujan. Di Bukit Annora ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus. Apalagi bukit Annora ini berada di antara 2 pantai yang pemandangannya masih sangat asri.

4. Penangkaran Ikan Hiu

Spot Instagramable di Karimunjawa (via iTrip)

Penangkaran hiu ini  terletak di pulau menjangan besar. Di sini kamu bisa menikmati penampakan ikan hiu yang ada di penangkaran. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus yang instagramable banget deh.

Nah itu tadi spot instagramable di Karimunjawa  yang kece badai. Jadi kalau kamu berencana liburan ke Karimunjawa, jangan lupa berkunjung ke spot-spot tadi ya.

Spot Instagramable di Karimunjawa (via Merdeka)