Penerbang Pesawat Tempur, Ini Pesona Anak Mantan Panglima TNI yang Berhasil Luluhkan Hati Finalis Puteri Indonesia

Anak mantan Panglima TNI bernama Handika Relangga Bima Yogatama resmi melamar salah satu finalis Puteri Indonesia 2022, Dini Nurfitri Widjaja. Siapa sebenernya sosok pria tampan itu?

Handika Relangga Bima Yogatama  merupakan anak mantan Panglima TNI , Hadi Tjahjanto. Nama Bima viral setelah keberanian dirinya melamar kekasihnya yang bernama Dini Nurfitri Widjaja di sela-sela ajang Puteri Indonesia 2022  di atas panggung. Sontak Dini terkejut dengan momen romantis itu.

Sebab Dini tak menyangka dilamar Bima di tengah keramaian. Kala itu, Dini sedang berbincang bersama rekan finalis yang lain. Mendadak Bima datang membawa cincin dan mengajaknya untuk menikah. Dilansir dari laman Instagram Handika @hrbimayogatama, Bima menuliskan kalimat yang cukup romantis.

“27 May 2022. Finally, the ring choose you,” tulis Bima. Sejumlah warganet mengucapkan selamat kepada Bima dan Dini, artinya selangkah lagi mereka akan menikah. “Semoga dilancarkan sampai hari H mas Bima,” tulis seorang warganet. “Congratssss Mas Bima &Calon! Lancar sampai Hari H!,” tambah warganet lain.

Siapa sebenarnya sosok Bima? Dilansir dari beberapa sumber, Bima adalah anak kedua dari Hadi. Bak buah tak jauh dari pohonnya, Bima merupakan perwira TNI dari Angkatan Udara (AU), sama dengan Hadi yang pernah menjabat sebagai Marsekal dan pernah jadi Kelapa Staf Angkatan Udara (KSAU).

Bima menempuh pendidikan militer di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Bima menjalani pendidikan sejak tahun 2016 lalu. Kemudian ia mendapatkan jabatan sebagai Perwira Penerbang TNI pada 2018 setelah selama 22 bulan menempuh pendidikan. Salah satu pesawat yang sering diterbangkan Bima adalah jenis jet tempur T-50i Golden Eagle.

Jika diperhatikan secara seksama, wajah Bima memiliki kemiripan dengan Hadi. Mulai dari bentuk wajah dan kumis yang tumbuh di wajahnya. Tak ayal membuat paras Bima semakin tampan saja. Potongan rambut Bima dan Hadi juga cukup mirip.

 

Pesona Anak Mantan Panglima TNI yang Berhasil Luluhkan Finalis Puteri Indonesia (Instagram @hrbimayogatama

Hubungan Bima dan ayahnya cukup dekat. Tentu sebagai seorang penerbang pesawat tempur banyak hal yang sering didiskusikan Bima dengan Hadi. Hadi sangat cocok dijadikan mentor oleh Bima karena pernah jadi KSAU dan Panglima TNI. Saat libur bekerja, Bima dan Hadi sering melakukan aktivitas bersama.

Misalnya ketika Hadi dan Bima menyaksikan pagelaran MOTOGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, beberapa bulan lalu. Mereka berfoto bersama dengan latar tikungan Mandalika. “Background tikungan mematikan, tapi jangan sampai ditikung orang,” tulis Bima.

Pesona Anak Mantan Panglima TNI yang Berhasil Luluhkan Finalis Puteri Indonesia (Instagram @hrbimayogatama)