Ini Lho Alasan Check In dan Check Out Hotel Harus Sesuai Aturan

Ini Lho Alasan Check In dan Check Out Hotel Harus Sesuai Aturan

Setiap menginap di hotel, tentu kamu harus mematuhi aturan hotel, salah satunya yaitu check-in jam 14.00 wib dan check-out jam 12.00 Wib. Mengapa demikian? Ternyata ini lho alasan Check In dan Check Out Hotel harus sesuai aturan .

Mulai dari hotel biasa hingga hotel bintang lima, aturan soal check-in dan check-out ini selalu sama. Sebenarnya apa sih alasannya? Mengapa tamu hotel tidak boleh check-in di pagi hari dan check out saat sore menjelang? Berikut ini penjelasannya.

1. Baik Untuk Kualitas Tidur

Tujuan utama tamu menyewa kamar hotel adalah untuk beristirahat. Dengan menetapkan jam 12 siang sebagai waktu check-out maka pihak hotel memastikan kualitas tidur tamu lebih baik.

2. Mementingkan Kenyamanan Tamu

Alasan Check In dan Check Out Hotel Harus Sesuai Aturan (via CYBER88)

Lebih cepatnya waktu check in dan waktu check out akan mempengaruhi kenyamanan tamu. Misalnya saja check in jam 8 pagi, otomatis waktu check out tidak jauh dari jam 8 pagi.  Nah hal ini akan membuat para tamu akan terburu-buru untuk sarapan atau berkemas pada hari berikutnya untuk check out. Dan ini bikin tamu enggak nyaman pastinya.

3. Memberi Waktu untuk Staf Housekeeping

Alasan Check In dan Check Out Hotel Harus Sesuai Aturan (via Travel Kompas)

Kamar hotel yang ditinggal penghuni sebelumnya check out tentu tidak dibiarkan begitu saja, melainkan harus dirapikan terlebih dahulu. Karena itu, staf Housekeeping membutuhkan waktu 15-30 menit untuk membersihkan dan mengatur ulang kamar.

Sementara jumlah staf housekeeping tidak sama dengan jumlah kamar. Karena itu terdapat perbedaan waktu antara check-in dan check-out.

Nah itu tadi alasan check-in dan check-out hotel harus sesuai aturan . Jika kamu ternyata ingin melakukan early check-in sebaiknya kamu konfirmasi pada pihak hotel, agar tidak berdampak negatif pada sistem hotel.

Alasan Check In dan Check Out Hotel Harus Sesuai Aturan (via Kompas)