5 Artis Lakukan Tes DNA Untuk Pembuktian Soal Anak Kandung, Terbaru Rezky Aditya Pada Anak Wenny Ariani

5 artis yang menjalani tes DNA untuk membuktikan anak kandungnya, terbaru Rezky Aditya.

Tes DNA  merupakan salah satu prosedur yang digunakan untuk mengetahui informasi genetika seseorang. Dengan adanya tes DNA, seseorang bisa mengetahui garis keturunannya. Ada beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang menjalani tes DNA, misalnya untuk membuktikan soal anak kandung.

Baru-baru ini, Rezky Aditya  menyatakan dirinya siap untuk menjalani tes DNA terhadap anak Wenny Ariani. Selain Rezky, rupanya ada beberapa artis lainnya yang juga pernah melakukan tes DNA untuk mengungkap apakah anak itu merupakan buah hatinya. Lantas siapa saja artis yang menjalani tes DNA? Berikut daftarnya!

1.    Anak Mario Teguh

Di tahun 2016, publik dikejutkan dengan kemunculan seorang pria bernama Ario Kiswinar. Dia mengaku merupakan anak kandung dari motivator ternama Mario Teguh dengan Aryani Soenarto. Akan tetapi, Mario Teguh sempat dikabarkan ngotot tidak mau mengakui Ario. Sampai akhirnya setelah melakukan tes DNA, terbukti kalau Ario Kiswinar adalah anak kandung Mario Teguh.

2.    Anak DJ Verny

Foto: Tes DNA - Mario Teguh (Dreamers)

DJ Verny dalam keadaan hamil 5 bulan pernah menggemparkan publik lantaran mendesak Denny Sumargo  untuk bertanggung jawab atas anak yang ada di rahimnya pada tahun 2013 lalu. Verny meminta Denny untuk menikahinya karena dirinya sedang mengandung buah cinta mereka. Meskipun sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Denny Sumargo tetap membantah tudingan DJ Verny tersebut. Hingga 6 tahun berlalu, dari hasil tes DNA yang dilakukan, Denny terbukti bukanlah ayah kandung dari anak DJ Verny.

3.    Anak Bopak Castello

Foto: Tes DNA – DJ Verny (Popbela)

Bopak Castello resmi menggugat cerai istri pertamanya, Putri Mayangsari di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Mei 2019 lalu. Menariknya, dalam surat gugatan tersebut Bopak juga menyertakan surat permohonan tes DNA untuk buah hatinya dengan Putri Mayangsari. Tes DNA ini diajukan Bopak karena dia tidak percaya anak dari Putri adalah anak kandungnya lantaran memiliki paras mirip seperti bule. Dia juga tidak menanggapi permintaan hak nafkah buat anak Putri Mayangsari. Hasil tes DNA pun menyatakan kalau anak Putri Mayangsari bukanlah anak biologis dari Bopak Castello.

4.    Daus Mini

Foto: Tes DNA – Bopak (Tribunnews)

Rumah tangga Daus Mini  dan Yunita Lestari yang dibangun sejak 2011 silam harus berakhir dengan perceraian. Pernikahan yang sudah dikaruniai satu orang anak itu harus berujung dengan perpisahan di tahun 2014. Setelah bercerai dari Yunita, Daus Mini menikah dengan seorang wanita bernama Shelvie Hana. Singkat cerita, Shelvie meragukan status anak suaminya dengan Yunita Lestari. Dia pun menantang untuk melakukan tes DNA.

Setelah masalah ini ramai dibicarakan, Daus Mini akhirnya mencoba menenangkan. Dalam pengakuannya di Komnas Perlindungan Anak, Daus pun membongkar fakta kalau anak yang sedang diributkan istri dan mantan istrinya, benar merupakan anak kandungnya. Daus Mini juga menjelaskan bahwa pemberitaan yang ramai hanya merupakan kesalahpahaman.

5.    Rezky Aditya

Foto: Tes DNA – Daus Mini (Tribunnews)

Rezky Aditya mengaku siap untuk menjalani tes DNA pada anak Wenny Ariani bernama Naira. Keputusan ini menyusul respon keputusan Pengadilan Tinggi Banten yang menyatakan bahwa dirinya adalah ayah biologis dari Naira. Suami Citra Kirana ini juga menegaskan kalau dirinya akan bertangung jawab dan memenuhi kewajibannya kalau hasil tes DNA membuktikan dirinya ayah biologis Naira.

Akan tetapi, beredar kabar yang mengatakan tes DNA itu tidak dapat dilakukan karena permintaan dari pihak Wenny. Sampai saat ini, permasalahan tersebut masih bergulir. Pertikaian ini sendiri diketahui berawal dari kemunculan Wenny yang memasukkan gugatan terhadap Rezky Aditya ke Pengadilan Negeri Tangerang untuk mengakui Naira, anak dari hubungan mereka.

Foto: Tes DNA – Rezky Aditya (Grid.ID)