Bisa Bikin Wajah Glowing, Ini Lho Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

Buah asam satu ini ternyata tidak hanya digunakan sebagai perasa makanan saja, akan tetapi juga digunakan untuk produk kecantikan. Apa sih manfaat stroberi untuk kecantikan?

Bagi pecinta stroberi, pasti sudah tahu kalau buah mungil berwarna merah ini memiliki rasa asam namun menyegarkan. Namun nyatanya, manfaat stroberi untuk kecantikan  itu banyak. Jadi enggak cuma segar pas dimakan aja ya.

Stroberi mengandung banyak serat, asam folat, magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K, dan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk kecantikan. Karena itu kamu wajib punya stok stroberi di dalam lemari es. Disebut bisa bikin wajah glowing, lantas apa saja sih manfaat buah stroberi untuk kecantikan?

1. Mencegah Munculnya Jerawat

Bagi yang memiliki masalah jerawat, manfaat yang satu ini pasti sangat penting. Karena munculnya jerawat sangat berpengaruh pada penampilan. Mulai sekarang kamu enggak perlu lagi repot-repot mengobati jerawat, kamu bisa mencegah kemunculannya dengan rajin menggunakan masker stroberi. Karena bersifat asam, buah ini dapat mengontrol minyak berlebih pemicu munculnya jerawat.

2. Mencerahkan Wajah Kusam

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan (via Popbela)

Punya wajah kusam? Sekarang enggak lagi. Karena kamu bisa menggunakan buah stroberi sebagai masker. Atau kamu cukup meletakkan parutan buah stroberi pada wajah selama 15 menit. Dan wajah kamu yang kusam akan berubah glowing maksimal.

3. Memudarkan Kerutan dan Bintik Hitam

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan (via SINDOnews)

Kerutan dan bintik hitam pada wajah muncul sebagai tanda penuaan. Namun ini bisa dicegah kok. Buah stroberi mengandung vitamin C yang mampu memproduksi kolagen untuk mengembalikan elastisitas dan mencegah pigmentasi kulit.

4. Mencerahkan Bibir Hitam

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan (via Lifestyle Kompas)

Punya bibir hitam memang membuat rasa percaya diri berkurang. Namun hal tersebut bisa kamu atasi dengan memanfaatkan buah stroberi. Caranya cukup mudah. Potong buah stroberi dan gosok perlahan pada bibir. Buah mungil merah ini dipercaya mampu menghilangkan sel kulit mati dan melembabkan bibir kamu.

Manfaat stroberi untuk kecantikan  ini akan terlihat maksimal hasilnya jika kamu melakukannya dengan rutin. Selain itu, pastikan kamu menggunakan bahan-bahan yang terbaik dan terjaga kebersihannya agar tidak berdampak buruk untuk kulit. Jadi jangan sampai terlewat ya!

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan (via Sociolla)