Resep Mini Pancake Cereal Yang Lembut Dan Mudah, Gak Butuh Waktu Lama Cuma 5 Menit

Resep mini pancake sereal yang mudah dibuat dan hanya butuh waktu 5 menit.

Mungkin kamu bingung ingin makan sesuatu yang manis tapi yang mudah untuk dibuat serta tidak membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, mini pancake  bisa menjadi pilihan. Bentuknya yang kecil, membuat mini pancake mudah disantap dengan beragam topping sesuai selera kamu.

Makanan mini pancake atau sereal pancake ini pernah viral beberapa waktu lalu. Berbeda dari pancake biasanya, mini pancake dibuat dengan ukuran kecil atau mini. Camilan ini terbilang sangat mudah untuk dibuat. Kamu bahkan bisa mengajak anak-anak untuk membuat mini pancake ini. Penasaran seperti apa? Berikut resep  mini pancake yang dirangkum dari YouTube, Tri Pujis.

Bahan-bahan:

-    1 butir Telur

-    2 sdm Gula

-    21 sdm atau 150 ml Susu Full cream

-    11 sdm atau 125 gr Tepung Terigu

-    1/4 sdt Soda Kue

-    1/2 sdt Baking Powder

-    2 sdm Margarin

-    sejumput Garam

-    Topping: madu dan stroberi yang sudah potong-potong

Cara Membuat Mini Pancake Sereal:

Foto: Mini Pancake (Detikfood)

1.    Masukkan telur dan gula ke dalam wadah kemudian kocok sampai rata. Lalu tambahkan susu dan aduk kembali hingga merata.

2.    Masukkan tepung terigu, soda kue serta baking powder, kemudian aduk sampai rata. Setelahnya, tambahkan margarin yang sudah dicairkan serta garam kemudian aduk lagi.

3.    Panaskan teflon lalu tuang 1/2 sdt adonan sampai permukaan teflon penuh. Panggang dengan api kecil saja.

4.    Setelah semua bagian pancake muncil lubang-lubang kecil dan bagian atasnya sudah kering, maka mini pancake sudah bisa diangkat.

5.    Lakukan cara yang sama sampai adonan selesai. Mini pancake seral pun sudah bisa dinikmati. Kamu bisa menambahkan berbagai topping, seperti madu, susu, stroberi, margarin atau es krim.

Foto: Mini Pancake (YouTube/Tri Pujis)