Tips Membawa Si Kecil Wisata Ke Kebun Binatang, Liburan Jadi Lebih Seru

Tips Membawa Si Kecil Wisata Ke Kebun Binatang, Liburan Jadi Lebih Seru

Mengisi liburan akhir pekan, tidak ada salahnya kalau kamu mengajak si kecil wisata ke kebun binatang . Selain bisa mengenalkan banyak hewan pada si kecil, tiket masuk kebun binatang juga tidak terlalu mahal. Jadi bisa menjadi pilihan wisata hemat.

Nah, agar wisata ke kebun binatang bersama si kecil lebih menyenangkan kamu perlu mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Berangkat di Pagi Hari

Ketika mengajak si kecil berwisata ke kebun binatang, usahakan berangkat pagi ya. Karena mood anak-anak saat pagi lebih baik. Dengan mengajak mereka berangkat pagi, maka anak-anak akan lebih menikmati liburannya.

2. Bawa Makanan Ringan

Tips Wisata Ke Kebun Binatang (via Lapis Malang)

Makanan ringan ini tentu bukan untuk diberikan pada hewan ya. Tapi penting untuk menemani si kecil selama berjalan mengelilingi kebun binatang. Agar selama berkeliling kebun binatang si kecil tidak merasa kelaparan. Karena ketika si kecil merasa lapar, wah wisata ke kebun binatang tidak akan terasa menyenangkan lagi.

3. Interaksi Langsung

Tips Wisata Ke Kebun Binatang (via Lifestyle Okezone)

Interaksi yang dilakukan bersama hewan secara langsung akan membuat si kecil semakin tertarik, karena ini lebih menyenangkan. Si kecil bisa melakukan interaksi seperti memberi makan rusa, jerapah, atau menunggangi gajah. Wah, pasti seru banget deh.

4. Pelajari Lebih Dulu

Sebelum pergi wisata ke kebun binatang, ada baiknya kamu mencari video referensi terlebih dahulu bersama si kecil. Dengan begitu, ketika berada di kebun binatang si kecil seperti memiliki pengalaman yang sama dengan yang dia lihat dalam video sebelumnya. Jadi dia merasa terlibat langsung.

5. Istirahat Saat Waktunya Tiba

Tips Wisata Ke Kebun Binatang (via BP Guide)

Berjalan mengelilingi kebun binatang tentu melelahkan, Jadi jangan lupa untuk membawa bekal makanan atau minuman yang bisa kamu bawa sebagai bekal makan siang di kebun binatang. Atau kamu juga bisa membeli makanan di food court yang sudah disediakan.

Bagaimana pun, si kecil dan kamu pasti butuh duduk sejenak untuk meluruskan kaki yang pegal. Jadi kalau mau wisata ke kebun binatang  kamu dan si kecil nyaman dan lancar, sebaiknya ikuti tips yang sudah disebutkan tadi ya.

Tips Wisata Ke Kebun Binatang (via Tribun Travel)