Begini Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja, Biar Tetap Fokus

Begini Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja, Biar Tetap Fokus

Tetap berkonsentrasi bekerja bukan hal mudah, ada saja gangguan-gangguan kecil yang kadang membuat kamu jadi enggak fokus. Lalu bagaimana cara menjaga konsentrasi di tempat kerja  agar selalu fokus?

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab konsentrasi terganggu saat bekerja, misalnya seperti ruangan kerja yang tidak kondusif, mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, atau bekerja sambil scrolling media sosial.

Jika kamu ingin fokus dan berkonsentrasi di tempat kerja, coba lakukan cara berikut ini.

1. Jangan Bekerja Sambil Scrolling Media Sosial

Scrolling media sosial memang mengasyikkan dan bikin lupa segalanya. Tapi akibatnya, pekerjaan yang ada di depan mata akan terabaikan dan akhirnya tidak bisa selesai dengan cepat.

Jadi lebih tahan diri untuk membuka media sosial ya. Fokus pada pekerjaan yang ada di atas meja. Kamu bisa menyimpan ponsel dalam tas dan membukanya nanti pada jam istirahat.

2. Jangan Kerjakan Bersama-sama

Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja (via RCTI+)

Jika ada pekerjaan yang menumpuk, sebaiknya kamu kerjakan satu per satu. Jangan dikerjakan bersamaan dalam satu waktu. Karena hal ini akan membuat fokusmu terbagi.

Kerjakan salah satu terlebih dahulu, setelah selesai baru kamu bisa fokus pada pekerjaan lainnya. Dengan begitu, hasil kerjamu akan maksimal.

3. Buat Daftar Tugas

Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja (via Alodokter)

Membuat daftar tugas apa saja yang harus dikerjakan akan membantu kamu mengkoordinir pekerjaan satu per satu. Dengan begitu kamu bisa tahu, pekerjaan mana yang harus didahulukan dan kamu juga bisa mencoret pekerjaan yang selesai.

4. Selalu Berpikir Positif

 

Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja (via LinovHR)

Selalu menanamkan pikiran positif di tempat kerja akan membuat kamu lebih konsentrasi lho. Kamu juga akan lebih merasa tenang dan tidak mudah terganggu saat mengerjakan semua pekerjaan.

Nah, itu tadi cara menjaga konsentrasi di tempat kerja  yang bisa kamu terapkan. Ingat hasil pekerjaan yang baik akan didapat dari fokus yang baik.

Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja (via Jojonomic)