Biar Enggak Bosan, Ini Lho Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Staycation

Staycation bersama keluarga atau sahabat di hotel sangat menarik karena bisa melakukan banyak kegiatan seru bersama mereka meskipun hanya di dalam hotel saja.

Staycation  artinya kamu menghabiskan waktu liburan dengan menginap di hotel yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Biasanya sih hotel yang menjadi tujuan staycation adalah hotel berbintang. Jadi kamu melakukan beberapa aktivitas meski hanya dalam hotel saja.

Quality time di hotel bersama sahabat atau keluarga memang menarik banget untuk dilakukan. Nah biar kamu enggak bosan, berikut ini kegiatan seru yang bisa dilakukan saat staycation. Apa saja?

1. Movie Marathon

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat staycation adalah movie marathon. Siapkan amunisi netflix, disney+ hotstar, atau Iflix untuk maraton film-film baru. Biasanya genre komedi bisa mencairkan suasana, tapi memilih film genre romantis atau horor juga enggak ada salahnya, sih.

2. Main Game

Staycation (via Beautynesia)

Selain nonton film, kamu juga mabar alias main bareng. Kamu boleh kok bawa alat PlayStation sendiri dari rumah untuk mengisi kegiatan selama staycation. Jadi hari-harimu dijamin lebih seru.

3. Berenang

Staycation (via Blog Antavaya)

Hotel berbintang biasanya menyediakan kolam renang untuk para tamunya. Disini kamu bisa menghabiskan waktu seharian dengan bermain air atau mungkin berolahraga disamping kolam. Air bisa membuat tubuhmu lebih rileks dan memberikan efek kegembiraan.

Atau kamu juga bisa hanya mencelupkan kaki ke dalam kolam renang, dan ngobrol asik bareng teman atau saudara dipinggir kolam.

4. Deep Talk

Staycation (via Gaya Tempo)

Kalau biasanya di rumah kamu terlalu sibuk dengan aktivitas yang segudang, pada saat staycation kamu bisa melakukan deep talk dari hati ke hati bareng sahabat, orangtua, saudara, atau pasangan. Hal ini tentu akan lebih mendekatkan kalian.

5. Foto-foto di Spot Foto Instagramable

Staycation (via Travelingyuk)

Biasanya hotel berbintang terdapat tempat-tempat yang cantik dan pasti instagramable. Jadi kamu bisa berpose sesuka hati dan mengabadikan momen selama staycation. Wah, ternyata banyak ya kegiatan yang bisa dilakukan saat staycation . Jadi dijamin nggak bakal bosen deh.

Staycation (via iNews)