Wow Fantastis! Ini 3 Baju Muslim Termahal Di Dunia, Nomor 3 Harganya Capai Ratusan Miliar

3 baju muslim termahal di dunia, salah satunya berharga Rp237 miliar.

Menjelang Lebaran  atau Hari Raya Idul Fitri , masyarakat berlomba-lomba untuk membeli baju baju. Hal ini seakan sudah menjadi budaya. Adapun tujuannya untuk membuat sanak saudara terpukau dengan fashion  dan penampilan mereka. Tapi tahukah kamu, ada baju Muslim yang dijual dengan harga sangat fantastis bahkan mencapai ratusan miliar. Penasarakan kan seperti apa saja baju tersebut? Simak penjelasannya berikut!

1.    Kaftan Moda Operandi

Dikenal dengan sebagai online shop kelas eksklusif, Moda Operandi pernah meluncurkan rancangan kaftan yang tidak kaleng-kaleng. Bisnis yang berdiri sejak 2010 itu terbilang pandai melihat peluang bisnis dari fashion Muslim Internasional. Mereka pernah memproduksi kaftan yang sangat mewah dengan sasaran penjualan wanita di Timur Tengah. Bahkan kabarnya, kaftan rancangan Monique Lhuillier itu dijual dengan harga mencapai Rp55 juta.

2.    Abaya Dolce & Gabbana

Foto: Baju Muslim Termahal (Pinterest)

Brand ternama Dolce & Gabbana mengejutkan banyak orang di dunia fashion saat meluncurkan koleksinya di tahun 2016 lalu. Pasalnya, selama ini brand yang disebut D&G itu terkenal dengan produksi baju seksi. Namun secara tiba-tiba, mereka meluncurkan koleksi baju Muslim wanita dalam bentuk abaya lengkap dengan hijabnya.

Abaya produksi merek asal Italia itu terlihat elegan dan mewah, dengan potongan-potongan lurus dan tidak menonjolkan lekukan tubuh pemakainya. Kebaya dengan dominasi warna hitam dan putih ini menggunakan material sutera. Adapun abaya dengan detail bunga merah ini masuk daftar termahal karena dibanderol dengan harga berkisar Rp50 juta hingga Rp100 juta.

3.    Baju Muslim Rancangan Debbie Wingham

Foto: Baju Muslim Termahal (Tribunnews)

Baju muslim rancangan Debbie Wingham berikut menjadi baju Muslim termahal di dunia. Bagaimana tidak, desainer asal Inggris, yang juga juri pencarian model berbakat di negara tersebut pernah membuat abaya yang dibanderol dengan harga US$ 17,7 juta atau sekitar Rp255 miliar. Apa sebenarnya yang membuat abaya tersebut sangat mahal?

Rupanya, busana Muslim itu dihiasi 2.000 batu permata dan terdapat berlian putihs serta hitam yang ditempel di pakaian tersebut. Tidak hanya itu saja, berlian yang ada juga dijahit menggunakan benang emas putih 14 karat. Bukan tanpa alasan, abaya ini sengaja dibuat sebagai bentuk pernghargaannya pada budaya Dubai.

Foto: Baju Muslim Termahal (IDX Channel)