7 Olahraga Paling Ekstrem Di Dunia Dengan Taruhan Nyawa, Kamu Berani Coba Yang Mana Nih?

7 olahraga paling ekstrem di dunia yang mempertaruhkan nyawa.

Olahraga  terbilang sebagai aktivitas yang membuat tubuh sehat dan bugar. Ada berbagai macam jenis olahraga yang membutuhkan kemampuan yang baik. Tapi tahukah kamu kalau di dunia juga ada olahraga yang sangat ekstrem  bahkan bisa mempertaruhkan nyawa saat melakukannya. Meski begitu, olahraga ini juga memiliki peminat. Lantas apa saja olahraga ekstrem tersebut? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya!

1.    Cage of Death

Cage of Death yang ada di Darwin, Australia ini mengajak pengunjung yang tidak kenal takut untuk berinteraksi dengan buaya. Di mana, mereka akan dimasukkan ke dalam wadah kaca besar dan bertatap muka dengan beberapa buaya terbesar di dunia. Buaya-buaya tersebut punya kecenderungan sebagai pemangsa dan tidak jarang untuk menyerang. Binatang buas itu awalnya akan mengamati mereka dari dekat dan membuat olahraga ini terasa sangatlah menakutkan. Satu-satunya harapan adalah penghalang akrilik tidak pecah saat predator menakutan itu mendekat.

2.    Heli-Skiing

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Sesuai namanya, olahraga ini melibatkan pemain ski dan helikopter. Adapun aktivitas ini akan mengantar pemain ski dengan diterbangkan ke puncak sisi gunung yang terpencil dengan helikopter. Di mana, ski lereng atau snowboarding di salju yang belum tersentuh yang sangat sulit untuk diakses. Karena tempat tujuannya terletak jauh dari tempat tinggal manusia, ada kemungkinan akan terjadi peristiwa tak terduga seperti perubahan cuaca dan longsoran salju. Sehingga bukan tidak mungkin kalau pemain sulit ditemukan dalam kondisi tersebut.

3.    Volcano Boarding

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Naik gunung merapi saja sudah berbahaya. Sementara jenis olahraga ini mengajak pemainnya naik ke gunung berapi aktif lalu meluncur ke bawah dengan kecepatan sangat tinggi, baik berdiri atau duduk. Kegiatan ini tentu sangat membahayakan keselamatan walaupun pemain sudah menggunakan alat keamanan. Kalau kamu seorang pecandu adrenalin yang menantang maut, olahraga yang sangat menantang ini harus ada dalam daftar kamu.

4.    Wing Walking

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Wing walking adalah olahraga petualangan hardcore di mana peserta diikat pada sayap pesawat dan dibawa terbang dengan kecepatan diperkirakan 200 mph. Tidak berhenti sampai disitu saja, pesawat tersebut juga akan melakukan berbagai trik yang memilukan misalnya berputar-putar atau bergerak miring yang tentunya akan membuat kamu berteriak. Bagimana? Kamu tertarik mencobanya?

5.    Base Jumping

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Base jumping juga termasuk olahraga ekstrem yang membuat kamu merinding. Mirip seperti terjun payung, para peserta juga akan melompat dari ketinggian. Tapi alih-alih melompat keluar dari pesawat dengan parasut, peserta langsung melompat dari atas gedung atau tebing. Olahraga ini sangat berisiko akan tertiup angin. Base jumping juga dianggap lebih berbahaya dengan tingkat cedera 43 persen lebih tinggi dari terjun payung.

6.    Cave Diving

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Buat kamu yang suka aktivitas di bawah air, mungkin bisa mencoba olahraga ini. Para peserta akan dibawa menyusuri gua di bawah laut. Tidak selalu mulus, peserta pastinya akan menghadapi rintangan yang ada di dalam gua tersebut. Bahaya yang paling nyata adalah langit-langit gua yang tentunya bisa membuat kamu sesak. Peserta juga ada kemungkinan tersesat di gua bawah laut yang dalam. Jadi enggak heran kalau cave diving termasuk olahraga yang paling berbahaya.

7.    Highlining

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)

Highlining sering menduduki puncak daftar olahraga paling berbahaya dan ekstrem di dunia. Tidak hanya menuntut peserta untuk tetap bugar secara fisik, tetapi juga menantang mereka secara mental. Olahraga ini membuat pesertanya berjalan di tali yang terpasang di antara dua formasi berbatu atau pegunungan di ketinggian. Karena berlangsung di tempat tinggi, sering ada hembusan angin yang datang secara tiba-tiba dan membuat para peserta ketakutan. Para peserta bisa menempelkan diri ke tali pengaman, tetapi kalau sudah terjatuh sulit untuk kembali. Jadi kamu harus memiliki keberanian tinggi untuk mencoba olahraga ekstrem ini.

Foto: Olahraga Ekstrem (Holidify)