Bawa Energi Negatif! Ini Daftar Tanaman Pembawa Sial Menurut Feng Shui

Tanaman kaktus yang cantik dan mudah dirawat ternyata menjadi salah satu tanaman pembawa sial menurut fengshui, mengapa?

Tanam-menanam memang kegiatan yang menyenangkan. Selain mengisi waktu luang, tanaman yang ditanam juga akan mempercantik taman yang ada di rumah. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kamu menanam tanaman pembawa sial  ini, ya. Bisa bawa energi negatif di rumah.

Tanaman kok bawa sial? Menurut feng shui, ada beberapa tanaman pembawa sial yang wajib kamu hindari untuk ditanam di rumah. Karena konon katanya, tanaman ini bukannya membawa energi positif bagi penghuninya, justru mengirimkan energi negatif.

Sebenarnya tanaman apa saja sih yang dianggap sebagai pembawa sial?

1. Asam Jawa

Tanaman pembawa sial yang pertama adalah asam jawa. Tanaman ini biasanya ditanam untuk keperluan memasak. Namun ternyata, tanaman asam jawa ini bisa menarik energi negatif dan roh jahat untuk masuk dan tinggal di dalamnya.

Jadi kamu disarankan untuk tidak menanam asam jawa di halaman rumah atau mendirikan bangunan yang terdapat pohon asam jawa di dekatnya.

2. Murad

Tanaman Pembawa Sial (via Suara)

Murad adalah tanaman yang biasanya dipakai untuk membuat henna atau bubuk mahendi. Sama seperti asam jawa, tanaman murad juga bisa menarik roh jahat. Sehingga jika ditanam di halaman rumah, dikhawatirkan akan mengganggu ketentraman penghuni rumah.

3. Kaktus

Tanaman Pembawa Sial (via Suara)

Kaktus adalah tanaman yang mudah sekali menanamnya, tapi sayangnya kaktus termasuk tanaman pembawa sial. Menurut feng shui, tanaman ini bisa menyebabkan kesalahpahaman dan konflik di antara anggota keluarga. Jadi jangan tempatkan kaktus di pintu masuk rumah.

4. Bunga Hydrangea

 

Tanaman Pembawa Sial (via Holopis)

Menanam bunga memang mempercantik rumah, tapi perhatikan jenis bunga apa dulu yang ditanam. Salah satunya adalah bunga hydrangea. Bunga ini memang cantik sebagai hiasan taman atau ruangan. Tapi sayangnya, menurut feng shui bunga hydrangea melambangkan kesepian. Jadi disarankan untuk tidak menanamnya.

Jadi tanaman pembawa sial  mana yang ada di rumah kamu? Kalau sudah terlanjur menanamnya, ada baiknya kalau kamu membuang tanaman itu jauh-jauh agar energi positif selalu menyelimuti rumah kamu.

Tanaman Pembawa Sial (via Live Japan)