Enak dan Bikin Kangen, Ini Nih 3 Makanan Khas Solo Wajib Coba

Jika kamu sedang traveling ke kota Solo? Ini nih makanan khas solo yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke sana. Yuk cari tahu!

Sedang traveling ke Solo? Kalau gitu kamu wajib nyobain makanan khas solo  yang enak dan selalu bikin kangen. Enggak Cuma tengkleng pastinya, karena ada banyak lagi makanan lezat yang wajib kamu coba di kota ini. Penasaran kan?

Indonesia memang terkenal dengan beraneka macam suku, budaya dan termasuk juga makanannya. Ada ribuan makanan enak yang bisa dicicipi kalau kamu keliling Indonesia.

Nah, kalau kebetulan kamu mampir dan singgah sejenak, tidak ada salah kalau kamu berwisata kuliner makanan khas Solo berikut ini.

1. Selat Solo

Kamu wajib coba Selat Solo kalau sedang mampir ke sini. Mirip dengan salad pada umumnya, tapi selat solo ini biasanya disebut dengan saladnya orang Jawa. Selat Solo terdiri dari daging dan sayuran rebus. Tapi tunggu sampai kamu mencoba kuah Selat Solo yang manis dan gurih. Pokoknya enak banget deh.

2. Nasi Liwet

Makanan Khas Solo Wajib Coba (via Selerasa)

Kalau ke Yogya kamu akan bertemu dengan Nasi Gudeg, Ke Surabaya akan menyantap Nasi Campur Tambak Bayan, kalau ke Solo kamu wajib cobain Nasi Liwet. Nasi Liwet Solo adalah nasi gurih dengan topping suwiran ayam, telur pindang, dan sayur labu siam. Biasanya cara penyajiannya dengan daun pisang. Duh, ini menambah cita rasa.

3. Timlo Solo

Makanan Khas Solo Wajib Coba (via Travelingyuk)

Kalau sup ayam tentu sudah biasa. Kalau Timlo Solo luar biasa pastinya. Timlo adalah gabungan dari sup dan soto. Terdiri dari semur telur bebek, daging ayam, sosis solo, jamur, su'un, dan ampela ati yang dijadikan dalam satu mangkok dan disiram kuah gurih yang enak banget.

Enggak cukup satu mangkok, deh.

Nah, itu tadi 3 makanan khas Solo  wajib coba kalau kamu berkunjung ke kota ini. Dijamin bakalan bikin kangen pingin balik lagi ke Solo, deh.

Makanan Khas Solo Wajib Coba (via Endeus TV)