Penemuan Besar Yang Gak Lama Lagi Bakai Tercapai, Ajib!

Penemuan besar ini gak lama lagi bakalan bisa tercapai dan hasilnya sangat mengejutkan, Pastinya teknologi manusia dan pengobatan pasti akan semakin maju nih.

Hari demi hari perkembangan Sains semakin maju dan teknologi semakin berkembang. Banyak penelitian yang terus dilakukan dan hasil penemuanya bakal lebih menguntungkan dan memudahkan manusia.

Dalam beberapa tahun kedepan nih, rencananya bakalan ada beberapa trobosan yang sangat baru didunia Sains ini. 

Peneuan yang bakal dibahas disini bukanlah penemuan biasa-biasa aja lho, karena dampaknya akan berasa banget bagi umat manusia.

Kira0kira apa aja hasil penemuan besar yang bisa kita lihat, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pil Pendeteksi Kanker

Penemuan besar yang pertama adalah pil pendeteksi Kanker yang akan diluncurkan oleh Google X yang berupa pil nano partikel yang dapat melakukan pencegahan dan mendeteksi Kanker.

Walaupun kedengaranya simple dan bakal membantu banget, Namun penggunaan nano partikel ini masih memiliki efek samping yang dapat membahayakan nyawa bila gak dikontrol dengan baik.

Bentuk Pil Pendeteksi Kanker (news.bbmessaging.com)

2.Smart Contact Lens

Smart contact lens adalah sebuah Penemuan besar yang bakal diluncurkan oleh Google yang selalu update dengan teknologi baru.

Gak lama ini perusahaan raksasa tersebut berencana mengeluarkan kontak lensa pintar yang katanya dapat mendeteksi kadar gula dalam darah yang ada didalam air mata. Wah... bakalan berguna banget deh buat para penderita diabetes.

Ilustrasi Smart Contact Lens (frandroid.com)

3.Transplantasi Kepala

Transplantasi ginjal, jantung, mata sudah bukan Penemuan besar lagi saat ini, hal tersebut sudah biasa dilakukan dan sering terdengar di telinga kita.

Tapi semenjak Dr. Sergio Canavero mengumumkan bahwa ia akan melakukan transplantaasi kepaalaa pada manusia, Ada kemungkinan akan terwujud, operasi kepala ini terus menjadi bahan obrolan.

Terdengar serem banget, tapi percobaannya emang sudah dilakukan pada mayat dan hewan, biaya yang diperlukan untuk operasi ini sendiri mencapai sekitar Rp. 200 Miliar, woow, emang sesuai dengan tingkat kesulitanya.

Ilustrasi Transplantasi Kepala (medecine-algerie.com)

4. Obat Aids

Salah satu penemuan besar yang akan datang adalah obat aids. Pasalnya Ilmuan dari Nation Institutes of Health disebut-sebut berhasil menciptakan serum pengobatan untuk penyakit AIDS.

Rencananya sih akhir tahun 2018 ini obat tersebut akan dilakukan uji coba pada manusia yang positif terkena AIDS. Semoga bakalan berhasil dan bisa meredakan sakit mereka yach.

Ilustrasi Obat Aids (fool.com)

5. Chip Elektronik

Pernah gak sih kamu mikir tentang chip yang ditanamkan pada tubuh manusia seperti dalam film sci-fi gak? 

Sepertinya beberapa tahun kedepan tindakan ini bakal akan terjadi. Semua itu karena Profesor Teknik Kimia di Stanford, Zhanan Bao, telah menciptakan biopolimer elektronik yang dapat larut dalam tubuh manusia setelah digunakan.

Bao mengatakan bahwaa proyeknya ini dapaat dipakai. Bao memaparkan bahwa proyeknya ini dapat digunakan dalam berbagai jenis penelitian dan sama sekali tak berbahayaa, kamu berani gak cobain?

Ya kalau gitu semoga beberapa penemuan besar tersebut segera di aplikasikan, karena itu berguna banget buat umat manusia diseluruh dunia.

Ilustrasi Chip Elektronik (elektroniknet.de)