Wajib Tahu! Ini Nih Do and Don'ts Saat Traveling Naik Pesawat

Wajib Tahu! Ini Nih Do and Don'ts Saat Traveling Naik Pesawat

Traveling naik pesawat memang bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tempat tujuan. Tapi tentunya ada etika yang harus dijaga saat naik pesawat agar kamu dan penumpang lainnya sama-sama nyaman. Untuk itu, kamu harus mengetahui apa saja do and don’ts saat traveling naik pesawat .

DOs

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan saat traveling naik pesawat, apa saja?

1. Duduk Sesuai Dengan Nomor Kursi

Sesuaikan nomor kursi dengan yang sudah tertera di tiket. Jangan sampai mengambil kursi milik orang lain dengan alasan apapun. Karena itu akan memicu keributan dalam pesawat.

2. Buang Sampah Pada Tempatnya

Hal ini tentu tidak hanya berlaku saat naik pesawat. Tapi didalam pesawat usahakan jangan membuang sampah sembarangan di dalam kabin. Ini membuat penumpang lain merasa jengkel melihat kotoran berserakan.

Biasanya akan berkeliling mengambil peralatan sisa makan, sekaligus menanyakan apakah ada kotoran yang ingin dititip buang.

3. Katakan Permisi

Do and Don’ts Saat Traveling Naik Pesawat (via Merdeka)

Kalimat sederhana tapi penting ini jangan sampai terlupa, ya. Biasakan mengatakan permisi pada orang disekitar tempat duduk kamu saat kamu mau mengambil tas, memundurkan kursi, atau ketika mau lewat.

DON’Ts

Setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat naik pesawat, lalu apa yang tidak boleh dilakukan saat naik pesawat?

1. Berisik

Do and Don’ts Saat Traveling Naik Pesawat (via Travel Kompas)

Do and Don’ts Saat Traveling Naik Pesawat (via Lifestyle Okezone)

Kamu tentu boleh mengobrol dengan teman di sebelahmu, tapi ingat pelankan suara agar tidak mengganggu penumpang lainnya. Siapa tahu, penumpang yang ada di kursi belakangmu ingin beristirahat sejenak saat penerbangan.

2. Menurunkan Sandaran Kursi

Menurunkan sandaran kursi untuk meluruskan punggung sih tidak masalah, kalau kamu hanya sedikit menurunkannya. Kalau sampai maksimal ke belakang dan mengganggu penumpang lainnya? Wah, bisa jadi masalah pasti.

3. Bawa Tas Terlalu Banyak

 

Pesawat memang menyediakan bagasi kabin untuk menyimpan barang bawaan penumpang yang tidak terlalu berat, tas ransel atau tas tenteng misalnya. Tapi jangan bawa terlalu banyak, ya. Karena bagasi kabin digunakan banyak orang, tidak hanya kamu saja.

Nah, itu tadi do and don’ts saat traveling naik pesawat . Pahami etikanya demi kenyamanan bersama ya.

Do and Don’ts Saat Traveling Naik Pesawat (via Inibaru)