Pentingnya Membangun Kepercayaan dalam Pernikahan, Bagaimana Caranya?

Rasa saling percaya merupakan kunci kokohnya rumah tangga, lalu bagaimana cara membangun kepercayaan dalam pernikahan agar langgeng?

Dalam pernikahan rasa saling percaya adalah kunci kokohnya sebuah pernikahan. Ada sedikit saja rasa curiga, maka kelanggengannya akan terancam musnah. Ini penting, terutama untuk pengantin baru bagaimana cara membangun kepercayaan dalam pernikahan  agar awet.

Rumah tangga yang harmonis tentu dambaan setiap pasangan karena itu membangun rasa saling percaya, saling menyayangi dan saling pengertian itu wajib. Lalu bagaimana caranya?

1. Memberi Ruang Pada Pasangan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membangun kepercayaan dalam rumah tangga adalah dengan memberi ruang gerak bagi pasangan. Biarkan pasangan melakukan apa yang dia sukai. Seperti berkumpul dengan teman-temannya hingga melakukan hobinya. Jangan terlalu membatasi karena hal tersebut akan membuat pasangan seperti diawasi.

2. Meminta Maaf Saat Melakukan Kesalahan

Cara Membangun Kepercayaan Dalam Pernikahan (via Female Daily)

Hal ini biasanya sangat sulit dilakukan jika kamu menuruti ego. Kesampingkan ego, kalau kamu memang melakukan kesalahan maka jangan ragu untuk meminta maaf terlebih dahulu. Hal ini akan membuat pasangan merasa lebih dihargai.

3. Jangan Ganggu Ruang Pribadinya

Cara Membangun Kepercayaan Dalam Pernikahan (via Hello Sehat)

Menikah memang artinya tidak ada lagi yang perlu dirahasiakan. Namun terlalu ingin tahu dan kemudian sering memeriksa ponsel pasangan juga tidak baik. Dia akan terganggu dan merasa terintimidasi.

4. Prioritaskan Hubungan

Cara Membangun Kepercayaan Dalam Pernikahan (via Yoursay)

Hindari mengabaikan pasangan. Coba untuk mengurangi aktivitas lain, bertemu teman misalnya. Cukup seminggu sekali saja. Sisanya, perbanyak waktu bersama pasangan. Hal ini akan membuat pasangan merasa diperhatikan dan dinomor satukan. Jadi dia adalah prioritas bukan lainnya.

5. Pahami Kesalahan

Cara Membangun Kepercayaan Dalam Pernikahan (via Kompas)

Manusia adalah tempatnya salah. Begitu juga dengan pasangan kamu. Ketika dia melakukan kesalahan dan tidak ragu untuk meminta maaf, maka maafkanlah. Pahami mengapa dia bisa melakukan kesalahan tersebut. Jangan mempertahan konflik karena itu tidak ada gunanya.

Jadi mudah kan cara membangun kepercayaan dalam pernikahan . Hanya perlu kesabaran diantara kamu dan pasangan.

Cara Membangun Kepercayaan Dalam Pernikahan (via LINE TODAY)