Tempat Nongkrong di Dago, Menikmati Pemandangan Hijau ala Kota Kembang

Berkunjung di Kota Kembang Bandung rasanya belum asik kalau tidak menyambangi tempat nongkrong di Dago. Pemandangan hijaunya tidak boleh kita lewatkan gengs.

Kawasan Dago yang terletak di Kota Bandung merupakan daerah yang terkenal. Terutama bagi mereka yang gemar nongkrong atau jajan di kafe. Di daerah tersebut tersebar lokasi-lokasi yang asik untuk berburu kulineran. Tentu akan semakin syahdu ketika berpadu dengan pemandangan kota Bandung yang asri dari atas.

Tanpa panjang lebar lagi, yuk kita lihat apa saja tempat nongkrong di Dago yang asik buat menikmati hijaunya pemandangan Kota Bandung gengs.

1. Boemi Joglo

Persinggahan pertama kita adalah tempat makan yang bernama Boemi Joglo. Tempat ini terkenal dengan suasanya yang tradisional dan alami. Lokasi Boemi Joglo agak tinggi, dari jalan kalian harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu.

Menu makanan di tempat ini adalah khas Jawa Barat. Boemi Joglo sangatlah luas. Kalian bisa memilih makan di saung, di dalam rumah, tenda payung, atau bisa juga di balkon. Dengan konsep terbuka ini, kalian bisa menikmati Kota Bandung dari tempat ini.

Harga menu di Boemi Joglo juga tidak terlalu mahal. Kalian cukup merogoh kocek Rp 20.000 untuk makanan berat, Rp 1.500 untuk makanan ringan atau camilan,  dan Rp 3.500 untuk menu minuman. Alamat Boemi Joglo adalah di Jl. Rancakendal Luhur No. 17, Dago Pakar Bandung.

Tempat nongkrong Dago (myfunfoodiary.com)

2. Warung Salse

Tempat nongkrong di dago selanjutnya adalah Warung Salse. Meski bernama warung, tempat ini adalah sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Dago Giri 101, Mekarwangi, Bandung. Sangat mudah menemukan tempat ini. Pertama karena ia terletak di pinggir jalan. Kedua karena arsitektur warung Salse sangatlah mencolok. Yaitu berupa atap limas segitiga warna putih.

Tempat ini sangat cozy sehingga cocok untuk berkumpul seru bareng kawan-kawan. Di jamin betah deh, apalagi menu di sini memiliki rasa lezat. Walahasil Warung Salse lumayan ramai dikunjungi setiap hari, apalagi pas weekend, cafe ini akan dipenuhi kawula muda. Waktu buka Warung Salse mulai 10.00 sampai 22.00 WIB.

Tempat nongkrong Dago (trivindo.com)

3. Cocorico

Ingin menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian? Kalian bisa mendatangi Cocorico. Selain terletak di bukit yang berhadapan langsung dengan Kota Bandung, tempat nongkrong anak muda yang asyik ini terdiri atas 3 lantai. 

Terdapat atmosfer yang berbeda di setiap lantai. Misalnya saja di lantai pertama Anda bisa menikmati panorama Bandung yang molek. Di lantai dua terdapat taman hijau yang dirawat apik. Sementara di lantai atas dijadikan area rooftop yang membuat siapa saja betah nongkrong berlama-lama. Cafe yang buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB ini beralamat di Jalan Bukit Dago Pakar Timur Nomor 19, Bandung.

Tempat nongkrong Dago (sebandung.com)

4. Stone Cafe

Kafe yang satu ini mengusung konsep Eropa klasik ini dipadukan dengan suasana alam pedesaan yang asri. Dinding-dinding kafe dihiasi banyak batu-batu kali semakin menekankan gaya rustic. Karena hal ini pengelola café memberi nama “stone” pada tempat kulinerannya.

Stone Cafe terletak di Jl. Rancakendal Luhur No. 5, Dago Pakar Bandung, Suasana yang ditawarkan rileks, nyaman, dan natural. Di kafe ini kalian bisa memilih tempat untuk bisa menikmati makanan yang disajikan. Apakah di dalam ruangan atau gazebo-gazebo kecil di luar.

Tempat nongkrong Dago (cavinteo.blogspot.com)

5. Roemah Kopi

Roemah Kopi adalah tempat nongkrong di Dago yang menjajakan menu kopi sebagai andalan. Coffee shop ini terletak di Jl. Terusan Rancakendal No. 9 Dago Atas, Bandung dan mengusung konsep interior rumah klasik Indonesia. Jadi pengunjung bisa merasa seperti sedang di rumah sendiri.

Selain menu kopi ada juga minuman seperti aneka juice dan milk shake. Kalau kalian lapar Roemah Kopi juga menyediakan berbagai macam menu makanan, seperti nasi goreng, nasi asap, aneka olahan daging, menu seafood, western, dan masih banyak lagi. Semua menu makanan dan minuman di tempat ini dibandrol dari harga mulai Rp 12.000.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi romantic dan berbeda dari tempat ini, Roemah Kopi buka mulai pkl 11.00 hingga pkl 23.00. Ketika malam, pengunjung sebaiknya membawa jaket atau sweater untuk menghangatkan badan, karena cuaca dingin di kawasan ini memang sangat terasa dingin ketika malam tiba.

Tempat nongkrong Dago (adeknakemal.blogspot.com)

6. De Pakar Cafe

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana baru untuk nongkron, kalian bisa mengunjungi De Pakar Cafe. Lokasinya di sekitar Tahura Dago dan terletak di bibir tebing memeberikan daya tarik pemandangan alam dan suasana pegunungan yang sejuk menyegarkan.

Sejauh mata memandang kalian akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang nampak tumbuh rindang. Café yang satu ini memiliki pilihan tempat bagi pengunjungnya untuk menikmati hidangan yang dipesan, yaitu outdoor maupun indoor. Untuk menikmati tempat outdoor, pengunjung diharuskan memesan menu makanan minimal Rp 25.000 per orang dengan kapasitas 6 orang. 

Menunya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp. 30.000. Banyak menu makanan yang tersedia, seperti Mie Rebus, Pisang Keju, Roti Bakar, Kentang, Nasi Ayam Penyet, Nasi Goreng, dan lainnya. Untuk menu minuman sendiri, harganya dibandrol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 17.000. Jam buka Café De Pakar dari Selasa hingga Jumat pkl 12.00 – 18.00 dan untuk Hari Sabtu Minggu pkl 09.00 – 18.00 WIB.

Tempat nongkrong Dago (tripadvisor.com)

7. Kopi Selasar, Sunaryo Art Space

Satu lagi tempat nongkrong di Dago berkonsep unik untuk menikmati pemandangan hijau daerah Bandung adalah Sunaryo Art Space. Komplek seni ini memiliki tempat ngopi bernama Kopi Selasar. Tempat ini berkonsep outdoor dengan suguhan pemandangan yang masih asri. Udara di sekitar Kopi Selasar pun sejuk. Pas untuk nongkrong ramai-ramai dengan sahabat atau berdua saja bareng kekasih.

Di Kopi Selasa Anda bisa ngumpul santai sambil menikmati kopi nikmat. Salah satu menu spesial yaitu signature kopi asli buatan barista. Kopi dengan citarasa sangat enak, dijamin membuat ketagihan. Kopi Selasar bukan mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Untuk menuju Sunaryo Art Space, kalian bisa mengunjungi Jl. Bukit Pakar Timur No.100

Tempat nongkrong Dago (selasarsunaryo.com)