Tipe Hubungan Asmara Kamu Bagaimana? Bisa Selamanya Nggak Yaa..

Tipe hubungan asmara yang sekarang kamu jalani bisa selamanya. Tapi mungkin juga cuma sesaat. Agar siap lahir batin, simak penjelasannya.

Tentu setiap orang punya harapan yang besar mempunyai hubungan asmara hingga selamanya. Perlu kamu ketahui bahwa fakta yang terjadi mengenai hubungan asmara ditentukan oleh banyak hal, antara lain karakter, pribadi dan pilihan seseorang. Maka penting buatmu mengetahui tipe hubungan asmara yang bisa membuatmu lebih siap lahir dan batin. Simak!

1. Tipe Jembatan

Pasangan dalam tipe hubungan ini selalu mengalami perubahan. Gambarannya adalah jembatan. Karena kekuatan emosi, mental, fisik dan spiritual yang mudah berubah mempengaruhi perubahan dalam hubungan. 

Tipe hubungan asmara yang seperti ini, seringnya, berlangsung sesaat meskipun intens. Mengapa sesaat dan intens? Seseorang melalui proses dan peristiwa dalam hubungan asmara memberi penilaian terhadap pasangannya. Jika tidak sesuai dengan misi dalam hidupnya, maka ia akan menghilang. 

Bukan berarti bahwa tipe ini tidak bisa berubah menjadi selamanya. Ini tergantung cara mengatasinya. Jika cinta bisa mengalahkan segala alasan untuk berpisah, sangat mungkin berakhir selamanya.

Sepasang kekasih di atas jembatan (colourbox.com)

2. Tipe Pendaki Gunung

Tipe hubungan asmara ini paling banyak terjadi. Memang romantis tetapi juga dramatis. Mengapa disebut tipe pendaki gunung? Pendaki gunung lebih memilih mencapai puncak daripada kembali ke basecamp di titik dataran terandah. Keduanya, mengusaikan perjalanan atau mendaki terus menuju puncak sama-sama menyakitkan. Maka tidak ada pilihan lain selain mendaki puncak meskipun efeknya lebih membutuhkan banyak energi.

Hubungan asmara seperti ini bukan hubungan yang menyenangkan. Tapi bukankah cinta butuh pengorbanan?

Relasi yang seperti ini membutuhkan kontrol, keterikatan, kecemburuan, perbandingan dan lain sebagainya. Artinya, memang sungguh membutuhkan pengorbanan.

Sepasang kekasih di atas bukit (ivaandvedran.com)

3. Tipe Soulmate

Tipe hubungan asmara soulmate atau belahan jiwa ini benar-benar menyentuh bagian terdalam sepasang kekasih. Segalanya berjalan secara alami dan tanpa drama. Keduanya merasa satu frekuensi dan saling memahami tanpa perdebatan panjang. 

Pasangan adalah teman terbaik, saudara dan kekasih yang romantis. Belahan jiwa adalah guru yang hebat yang mengajarkan kegembiraan, keteladanan dan pelajaran yang menyenangkan. 

Kekasih adalah teman terbaik (mariages.net)

4. Tipe Gelombang

Tipe hubungan asmara ini disebut tipe gelombang. Sesaat setelah bertemu menemukan gelombang yang cocok dan seolah Semesta membuka mata hati. Pasangan kekasih tipe ini bisa berbagi kisah hidup, pikiran, emosi, impian, rencana dan semua hal yang terjadi dalam proses kehidupan. 

Tipe hubungan asmara ini mempunyai cinta yang tanpa pamrih. Sangat luar biasa, dua orang menyatu dan saling berbagi. 

Mana tipe hubungan asmaramu? Setiap peristiwa yang dilalui adalah guru. Maka, belajar adalah pilihan satu-satunya untuk jadi pasangan selamanya.

Jatuh cinta pada pandangan pertama (today.com)