7 Selebritis Hollywood yang Juga Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Siapa Aja Ya?

7 Selebritis Hollywood yang Juga Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Siapa Aja Ya?

Jutaan umat Muslim di seluruh dunia saat ini sedang merayakan bulan suci Ramadhan, termasuk selebritis! Meskipun tidak tinggal di negara Islam, atau negara yang mayoritas penduduknya Islam, para selebritis ini tetap taat menjalankan ibadah puasa Ramadhan lho!

Kamu mungkin akan terkejut mengetahui siapa saja yang berpuasa  di bulan Ramadhan ini.

Kalau penasaran, yuk langsung aja kepoin daftar 7 selebritis Hollywood yang ikut berpuasa berikut ini!

1. Zayn Malik

Mantan anggota One Direction, dan mantan pacar lama Gigi Hadid ini setiap tahun mengucapkan "Ramadhan Mubarak" kepada para pengikutnya di media sosial. Zayn Malik diketahui memang keturunan Pakistan dan Inggris. Ia juga telah menyatakan aliansinya dengan komunitas Muslim dan bangga menjadi bagian darinya.

2. SZA

(kabartegal.pikiran-rakyat.com)

Gadis yang memiliki nama asli Solána Imani Rowe ini adalah penyanyi/penulis lagu yang dibesarkan di rumah Muslim yang agak konservatif. Dalam sebuah wawancara, SZA pernah mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang Muslim yang taat. Bahkan di keluarganya, mengenakan jilbab dan menjadi sederhana adalah penting. SZA pun melakukannya saat remaja. Meskipun sekarang tak lagi, ia tetap seorang Muslim yang taat.

3. French Montana

(open.spotify.com)

Artis dengan nama asli Karim Kharbouch ini adalah seorang Muslim yang taat. Ia bahkan sering vokal tentang isu-isu yang mempengaruhi umat Islam, dan menghadiri Met Gala tahun ini dengan pakaian tradisional Arab. Termasuk thobe, ghutra dan agal untuk menghormati malam pertama Ramadhan. Dia juga memposting foto dirinya di Met Gala di Instagram dengan judul: “CHEIK MONTANA RAMADAN MUBARAK.”

4. Iman Abdulmajid

(tribunneswiki.com)

Dipuja karena kecantikannya yang mencolok, super model kelahiran Somalia, Iman Abdulmajid adalah seorang Muslim. Di masa lalu dia telah berbicara tentang tantangan yang dia hadapi untuk menyeimbangkan agamanya dengan pekerjaan modelingnya. Saat bulan Ramadhan, ia selalu membagikan pesan “Ramadhan Kareem” di media sosial.

5. Mahershala Ali

(abouther.com)

Mahershala Ali membuat sejarah sebagai Muslim pertama yang memenangkan Oscar ketika dia memenangkan penghargaan akademi untuk Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2018. Aktor "Moonlight" ini masuk Islam pada tahun 2000 dan telah secara terbuka berbicara tentang partisipasinya dalam agama dan apa artinya baginya.

6. DJ Khaled

(tek.id)

Meski menjalani hidup yang glamor, Khaled Mohamed Khaled adalah seorang Muslim. Ia sering membagikan video tentang putranya yang mendengarkan azan, membaca Alquran, dan berdoa setiap hari.

Khaled juga mengungkapkan bahwa ia sering melakukan tur selama bulan suci tetapi tidak selalu menjalankan puasanya,

"Saya akan jujur ​​​​dengan Anda, berkali-kali Ramadhan, saya akan berpuasa, dan kemudian saya mengalami dehidrasi sampai harus pergi ke rumah sakit. Hanya karena saya bekerja sangat keras. Saya berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keyakinan dan betapa indahnya kita berpuasa. "

7. Gigi dan Bella Hadid

(kompas.com)

Kakak adik supermodel, Bella dan Gigi Hadid merupakan anak dari Mohamed Hadid. Gadis-gadis ini mungkin tidak berpuasa, tetapi mereka bangga menjadi Muslim dan berbicara dengan Harper's Bazaar Arabia tentang iman mereka dan menyatakan, "Itu adalah hari terbaik dalam hidup saya, ketika saya pergi dan melihat masjid di Abu Dhabi."

Mereka juga pernah menceritakan tentang ayah mereka "Dia akan mengajari kami tentang hal itu dan kami akan pergi dan melakukan Idul Fitri bersama keluarga saya dan kami akan melakukan Ramadhan - saya melakukannya sejak saya masih kecil. Setelah saya dewasa saya bekerja dan pergi ke sekolah jadi saya tidak bisa berpuasa selama itu. Ayah saya, dia sangat bersemangat tentang hal itu, dan itulah yang membuat saya sangat bersemangat dan bersemangat tentang asal-usul saya."

Itu tadi 7 artis Hollywood yang juga melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini ges. Semoga menginspirasi dan selamat puasa buat kamu yang menjalankan ya...

(jawapos.com)