Ayahnya Perwira TNI, Anak Tunggal Prabowo Yang Warisi Darah Keluarga Cendana Pilih Jadi Desainer, Sikap Aslinya Dibongkar Diva Internasional

Mengenal sosok Didit Prabowo, anak tunggal Prabowo dari mantan istrinya, Titiek Soeharto.

Nama Didit Hediprasetyo mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Sosoknya sempat menjadi perbincangan publik saat pelantikan menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf yang dilangsungkan di Istana Negara pada 23 Oktober 2019 lalu.

Didit hadir mendampingi sang ayah yakni Prabowo Subianto  yang merupakan Menteri Pertahanan. Sosok Didit Hediprasetyo memang jarang disorot. Tidak banyak yang tahu kalau dia adalah anak tunggal dari Prabowo Subianto dengan Siti Hediati Hariyadi atau yang dikenal Titiek Soeharto.

Dengan begitu, pemilik nama asli Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini juga merupakan bagian dari keluarga Cendana atau keluarga Pak Harto. Mengingat Titiek adalah anak keempat Soeharto  dan Siti Hartinah atau Bu Tien.

Berbeda dengan sang ayah yang merupakan perwira TNI yang berkiprah di dunia politik, pria yang juga disapa Didit Prabowo itu memilih berkarier di dunia mode. Meski begitu, prestasi yang diraih Didit Prabowo tidak kalah dari sang ayah. Dia juga punya pencapaian yang cukup mentereng sampai di kancah Internasioal.

Foto: Didit Prabowo (NARATIF.ID)

Pria kelahiran Jakarta, 22 Maret 1984 ini diketahui tumbuh besar di Amerika Serikat dan mulai belajar desain mode di Parsons School of Design di New York. Setelahnya, Didit Prabowo melanjutkan pendidikannya di École Parsons à Paris dan meraih gelar Bachelor of Fine Arts.

Sebagai seorang desainer, kemampuan Didit memang sudah diakui dunia. Karya Didit pernah digunakan oleh salah satu penyanyi hits Amerika Serikat, Carly Rae Jepsen untuk menghadiri acara MTV Video Music Awards 2013.

Selain ahli dalam merancang busana, Didit juga mendesain mobil BMW seri termewah yakni BMW seri 7 Facelift yang hanya diproduksi 5 unit saja di dunia dan dirilis pada tahun 2012. Kolaborasi BMW dengan Didit Hediprasetyo ini merupakan pertama di Asia dan dia menjadi desainer kedua setelah Karl Lagerfeld.

Foto: Didit Prabowo (Grid.ID)

Tak hanya itu saja, kemampuan Didit Prabowo juga sudah diakui di Paris Fashion Week. Bersama Tex Saverio, dia merupakan desainer langganan yang memamerkan karyanya di ajang Paris Fashion Week. Sementara di dunia hiburan Tanah Air, nama Didit terkenal dekat dengan banyak selebriti.

Salah satunya adalah diva Internasional, Anggun. Pada 27 November 2019, Anggun pernah mengungkap sikap asli Didit Prabowo yang sudah dikenalnya cukup lama itu. Ibu satu orang anak itu menyebut Didit sebagai orang bisa yang bisa membuatnya betah duduk berlama-lama sambil bertukar pikiran.

Foto: Didit Prabowo (Tribunnews)

“Mengenalnya sudah agak lama dan walaupun enggak terlalu sering ketemu, selalu ada pembicaraan yang menyenangkan dan mengesankan Didit orangnya kalem, sopan dan humble,” tulis Anggun C Sasmi dalam postingannya.

“Mungkin inilah ciri khas pendidikan orang Jawa. Tidak mudah untuk mencapai yang dia dapat, harus dengan talenta dan kerja keras. Malam ini sekali lagi saya mengagumi karyanya lagi,” pungkas Anggun C Sasmi.

Sejak awal debutnya, sosok Didit Hediprasetyo bahkan sudah dilirik oleh mendiang Carla Sozzani, yang merupakan pemimpin redaksi Vogue Italia saat itu. Didit pun jadi satu-satunya desainer Indonesia yang namanya tercatat di situs majalah mode, Vogue Inggris. Karya Didit Prabowo juga pernah dipublikasikan oleh majalah mode kenamaan itu.

Foto: Didit Prabowo (Grid.ID)