Gak Biasa, Ini 5 Olahraga Unik Yang Dilakukan Artis Korea, Nomor 2 Melibatkan High Heels

5 olahraga unik dan tidak biasa yang dilakukan oleh artis Korea salah satunya Chungha yakni animal walking.

Selain punya paras rupawan, artis Korea  juga terkenal dengan postur tubuhnya yang indah dan ideal. Hal tersebut tentu menjadi impian banyak orang. Meski begitu, diperlukan berbagai upaya untuk menjaga bentuk tubuhnya salah satunya dengan olahraga . Tapi diantara olahraga yang dilakukan, beberapa artis Korea ini punya workout routine yang terbilang tidak biasa. Penasaran apa saja olahraga unik artis Korea itu? Scroll buat penjelasannya.

1.    Chungha - Animal Walking

Saat hadir sebagai bintang tamu di program Weekly Idol, Chungha pernah mengungkapkan kalau dirinya rutin melakukan olahraga bernama animal walking. Olahraga ini disebut efektif untuk membentuk tubuh ideal karena melibatkan seluruh bagian tubuh. Setelah ditelusuri, ternyata olahraga animal walking ini menirukan cara berjalan hewan, misalnya melompat seperti kelinci, berjalan merangkak seperti anjing atau berjalan seperti kepiting.

2.    Jo Kwon - Jalan High Heels

Foto: Olahraga Unik Artis Korea (YouTube)

Olahraga unik lainnya datang dari member 2AM yakni Jo Kwon. Di salah satu episode Omniscient Interfering, Jo Kwon memperlihatkan salah satu olahraga rutinnya yakni berjalan-jalan santai dengan anjing-anjingnya namun menggunakan high heels. Pria 32 tahun itu memang dikenal atas kecintaannya pada sepatu hak tinggi. Jo Kwon mengaku olahraga ini memiliki tujuan melatih kekuatan kakinya saat harus menari dengan high heels. Kegiatan ini juga membantu untuk menjaga postur idealnya. Menurut Jo Kwon, berjalan dengan sepatu hak tinggi juga meningkatkan kepercayaan dirinya.

3.    Seo Ji Hye – Berguling

Foto: Olahraga Unik Artis Korea (Koreaboo)

Pemain drama Crash Landing On You, Seo Ji Hye ternyata juga punya olahraga unik. Setiap pagi, Ji Hye rutin melakukan olahraga berguling. Awalnya, dia akan mengikat bagian paha, betis dan pergelangan kakinya. Setelah itu, dia akan berguling ke bagian depan dan belakang. Menurut Seo Ji Hye, olahraga ini dilakukan untuk menjaga proporsi tubuh yang ideal. Selain itu, olahraga berguling juga membantunya menghilangkan bengkak di tubuh dan wajahnya yang biasa terlihat ketika baru bangun tidur.

4.    Rain - Tabata Workout

Foto: Olahraga Unik Artis Korea (MBC)

Tabata workout termasuk dalam jenis olahraga dengan intensitas tinggi. Olahraga ini merupakan versi improvisasi dari olahraga High Intensity Interval Training (HIIT). Tabata workout hanya perlu waktu 4 menit saja, tapi kamu harus mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin. Olahraga tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja jantung dan paru-paru.

Tabata workout ini juga efektif untuk membakar lemak dan membentuk tubuh yang ideal. Uniknya, Rain punya cara tersendiri saat melakukan tabata workout, yakni olahraga sambil nonton video mukbang. Suami Kim Tae Hee itu beralasan cara tersebut dilakukannya untuk menambah motivasi dalam berolahraga agar bisa menikmati makanan enak setelah berhasil mencapai body goals-nya.

5.    Suzy - Penguin Dance

Foto: Olahraga Unik Artis Korea (YouTube)

Suzy juga punya olahraga tidak biasa yang menjadi rahasia lengannya yang kecil. Olahraga itu adalah penguin dance atau gerakan penguin. Jenis olahraga ini sangat mudah dilakukan dimana saja. Kamu hanya perlu menggerakkan tangan seperti penguin sampai lengan kamu terasa sakit. Gerakan tersebut dipercaya membantu untuk mengecilkan lengan dan melatih peregangan siku.

Foto: Olahraga Unik Artis Korea (Pinterest)