5 Rekomendasi Restoran Korea Halal Di Jakarta Selatan Yang Cocok Jadi Tempat Bukber

5 rekomendasi restoran Korea halal di Jakarta Selatan untuk tempat buka puasa bersama, salah satunya Mujigae.

Bukber  atau buka puasa  bersama juga menjadi momen yang dinantikan saat Ramadhan tiba. Pasalnya, saat bukber kita bisa bertemu dengan teman-teman yang terkadang jarang ditemui karena kesibukan masing-masing. Tentunya, kamu akan mencari tempat bukber yang nyaman dengan menu yang lezat.

Seiring dengan hal itu, kini banyak masyarakat Indonesia yang terkena pengaruh Korean Hallyu. Tidak hanya menyukai musik atau dramanya, kamu juga mungkin mulai penasaran dengan menu makanan Korea. Namun yang menjadi kendala bagi orang Muslim adalah sertifikasi halalnya.

Tidak semua restoran  dengan sajian makanan Korea berlabel halal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Paragram.id akan memberikan rekomendasi  5 restoran Korea khususnya di Jakarta Selatan yang sudah dinyatakan halal. Simak sampai habis ya!

1.    Mujigae

Mujigae merupakan restoran Korea pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal. Tidak hanya di Jakarta, resto ini sudah punya banyak cabang yang tersebar di beberapa kota lainnya. Sebagian besar cabangnya berada di mall, jadi tidak susah untuk menemukannya. Soal rasa makanan juga sudah tidak diragukan kelezatannya.

Menu paling populer di Mujigae diantaranya menu set lengkap berisi nasi dan beberapa hidangan pendamping. Ada pula berbagai jajanan khas Korea seperti tteokbokki, pajeon dan ayam goreng. Pengalamanan makan di sini pun berbeda karena musik K-Pop terus diputar.

Lokasi: Jl. Petogogan I No.21, RW.7, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Kisaran Harga: Rp28.000 sampai Rp64.000 untuk makanan

2.    Ojju K-Food

Foto: Resto Korea (SINDOnews)

Restoran Korea halal di Jakarta ini sempat viral saat baru pertama kali dibuka. Pembeli harus rela antri berjam-jam untuk menikmati menu ayam goreng di restoran ini. Tapi yang membedakan, menu ayam di Ojju dibalut dengan lelehan keju mozzarella yang lezat. Tapi kini, Ojju sudah punya lebih banyak outlet.

Lokasi: Mall Kota Kasablanka, Mall Gandaria City

Kisaran Harga: Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang

3.    Sam Won House

Foto: Resto Korea (Anakjajan)

Restoran ini menyajikan segala jenis masakan Korea, mulai dari jajanan sampai Korean BBQ. Menu makanan yang disajikan juga sangat lengkap dan bisa dipilih sesuai selera. Ada juga menu samyetang, tteokbokki, haemul ramyeon, hingga bokkeumbap. Kalau kamu sangat lapar, kamu pun bisa mengambil paket all you can eat Korean BBQ di restoran ini. Satu hal menarik lainnya dari restoran Korea halal ini adalah interiornya yang bernuansa istana Korea dengan pilar-pilar merah dan lukisan serta ornamen dinding yang unik.

Lokasi: Setiabudi One Lantai Dasar, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kisaran Harga: Rp40.000 sampai Rp925.000 untuk makanan

4.    Kyochon

Foto: Resto Korea (Cosmopolitan Indonesia)

Kyochon juga sudah punya banyak sekali cabang di seluruh dunia, salah satunya yaitu di Jakarta. Ada tiga menu ayam goreng yang jadi menu utama yakni ayam goreng orisinal, red series dan honey series. Ayam yang digoreng di Kyochon menggunakan minyak canola yang rendah lemak jenuh. Selain itu, ayamnya juga tidak menggunakan MSG dan terjamin diolah dari sumber yang halal. Selain ayam goreng, Kyochon juga juga menyajikan menu galbi chicken steak, mandarin salad, rice cake sup, kimchi sup.

Lokasi: Mall Pasific Place dan Mall Kota Kasablanka

Kisaran Harga: Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang

5.    Jjang Korean Noodle

Foto: Resto Korea (Republika)

Jjang Korean Noodle merupakan restoran Korea halal lainnya yang tepat untuk mencicipi makanan seperti budae jjigae hingga jajangmyeon. Menu budae jjigae yang disajikan disini juga memiliki aneka ragam topping seperti sosis, jamur, mie, daging, tahu dan sayur-sayuran dengan kuah merah yang nikmat. Menu itu pun bisanya disajikan dalam sebuah wadah besar yang lengkap dengan kompornya di bagian bawahnya, agar makanan selalu hangat saat disantap. Selain budae jjigae, ada juga topokki yang juga wajib kamu cicipi.

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No.37, RT.1/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kisaran Harga: Rp150.000 sampai Rp500.000 per orang

Foto: Resto Korea (Pergi Kuliner)