Lihat Nyi Roro Kidul Pakai Mukena, Anak Indigo Ungkap Sosok Asli Si Penguasa Laut Selatan

Seorang anak indigo bernama Naomi menceritakan pengalaman dirinya melihat sosok Nyi Roro Kidul justru pakai mukena.

Menurut mitosnya Nyi Roro Kidul  adalah wanita cantik yang disebut sebagai penguasa pantai selatan. Nyi Roro Kidul selama ini digambarkan selalu mengenakan pakaian serba hijau-hijau. Adalah seorang anak indigo bernama Naomi yang menyebut sosok Nyi Roro Kidul justru tak memakai pakaian hijau ketika bertemu dengannya.

 Pengalaman itu dibagikan Naomi saat berbincang di channel YouTube Adiez Gilang. Ia menyebut Nyi Roro Kidul memang berwajah cantik dan penampilannya anggun. Sosoknya pun baik hati. Naomi bertemu dan berbincang dengannya. “Nggak ada kata-kata dari beliau yang menyesatkan,” bilang Naomi.

Naomi menyebut tidak semua orang akan mudah bertemu dan berkomunikasi dengannya. Hanya beberapa pilihan saja yang dianggap bisa berbicara dengan Nyi Roro Kidul. Naomi mengatakan jika Nyi Roro Kidul adalah golongan dari jin muslim. “Dia nggak masuk ke laut terus hidup lagi, nggak usah diperdebatkan lagi,” kata Naomi.

Karena masuk dalam kategori jin muslim, maka Naomi mengatakan bahwa saat bertemu Nyi Roro Kidul, wujudnya malah tidak mengenakan pakaian serba hijau, tetapi memakai mukena. “Dia ketemu aku rata-rata pakai mukena malah,” ujarnya. Lantas siapa sosok yang mengenakan pakaian serba hijau?

Naomi menjelaskan diduga sosok yang dipercaya pakai baju hijau hanyala jelmaan jin lain yang seolah-olah mirip dengan Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul adalah penghuni pantai selatan yang memiliki kekuatan tinggi. Di pantai selatan banyak sosok astral yang menetap tidak hanya Nyi Roro Kidul.

“Laut selatan itu banyak isinya, untuk bertemu dengan ibu tidak gampang. Jadi banyak jin yang kelasnya lumayan tinggi dan mereka menirukan sosoknya,” kenang Naomi yang bertemu dengan Nyi Roro Kidul di pantai selatan.

Lihat Nyi Roro Kidul Pakai Mukena, Anak Indigo Ungkap Sosok Asli Si Penguasa Laut Selatan (Hops.ID)

Menurut kepercayaan masyarakat di dekat pantai selatan, sosok Nyi Roro Kidul adalah “anak buah” dari penguasa laut selatan sesungguhnya yang bernama Kanjeng Gusti Ratu Laut Kidul. Nyi Roro Kidul dianggap sebagai pepatih luar yang sering menemui orang-orang yang ingin berkomunikasi dengan penguasa laut selatan.

Bahkan ada jenis pesugihan Nyi Roro Kidul  yang dilakukan orang-orang yang ingin mendapatkan kekayaan dengan cara yang cepat. Tentu ada banyak hal yang harus dikorbankan bagi orang yang mau mengikuti pesugihan itu, karena bisa mempertaruhkan nyawa jika tak bisa memberikan tumbal yang diinginkan.

Lihat Nyi Roro Kidul Pakai Mukena, Anak Indigo Ungkap Sosok Asli Si Penguasa Laut Selatan (Solopos)