5 Fakta Maudy Ayunda yang Dipilih Menjadi Jubir Presidensi di G20

5 Fakta Maudy Ayunda yang Dipilih Menjadi Jubir Presidensi di G20

Presidensi G20 Indonesia merupakan pertemuan negara-negara anggota The Group of Twenty di Indonesia yag berlangsung hingga 30 November 2022.

Beberapa waktu lalu, pemerintah menunjuk Maudy Ayunda sebagai Jubir Pemerintah Indonesia di gelaran ini. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Melalui keterangan pers Menkominfo di Istana Negara, dikatakan ada beberapa alasan mengapa Maudy ditunjuk oleh presidensi G20 Indonesia.

# Latar belakang pendidikan

Maudy Ayunda memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, yaitu lulusan dari program Sarjana Filosofi, Politik dan Ekonomi di Oxford University, Inggris.

Di samping itu, ia juga memegang predikat sebagai Master of Art and Education dari Stanfort University, Amerika Serikat.

# Kemampuan komunikasi menggunakan Bahasa Asing

Maudy Ayunda juga menguasai 3 bahasa asing, yakni Bahasa Inggris, Spanyol dan Mandarin. Tentu saja, ini sangat berguna pada tanggung jawabnya sebagai jubir di presidensi G20 Indonesia.

# Millennial dan publik figur

Beberapa fakta tentang Maudy Ayunda yang dipilih menjadi jubir di acara G20 Indonesia (detik.com)

Selain itu, Maudy Ayunda juga telah lama terjun dalam dunia hiburan. Ia juga menjadi sosok yang menjangkau banyak kaum millennial atau gen Z. maka itu, pemerintah berharap jika Maudy bisa menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas saat menjadi jubir.

# Berpengalaman jadi Jubir tingkat Internasional

Beberapa fakta tentang Maudy Ayunda yang dipilih menjadi jubir di acara G20 Indonesia (detik.com)

Menjadi juru bicara pada acara tingkat internasional bukanlah pengalaman pertamanya. Sebelumnya, Maudy Ayunda sempat menjadi pembicara di acara The Regional Conference Evaluate to Creating a Foundation for the post yang digelar di Bali pada tahun 2015.

# Aktris, Penulis, dan Musisi berbakat kebanggan Indonesia

Melalui Festival Film Jakarta, Maudy Ayunda meraih gelar sebagai Aktris Utama. Sampai saat ini, dirinya telah menerima 14 penghargaan.

Dirinya juga dianggap sebagai penulis yang sudah merilis karya berjudul Kina and Her Fluffy Bunny. Di samping itu, ia juga merupakan musisi yang telah menciptakan beberapa lagu.

Beberapa fakta tentang Maudy Ayunda yang dipilih menjadi jubir di acara G20 Indonesia (kompas.com)