Cara Ampuh untuk Memanjakan Diri di Rumah, Pas Nih Buat Tanggal Tua!

Cara ampuh untuk memanjakan diri ini pas banget dilakukan sewaktu tanggal tua. Soalnya, membahagiakan diri sendiri tuh bisa dilakukan di rumah. Pentingnya lagi, nggak boros. Cek ya!

Orang bilang kebahagiaan itu belum tentu karena uang. Dengan berpikiran begitu, hidup jadi lebih ringan dan sedikit menurunkan beban. Nah, biar hidup lebih terasa mudah, ada cara ampuh nih untuk memanjakan diri. 

Kamu bisa melakukannya saat tanggal tua, saat tertekan atau butuh 'me time'. Dan, cuma di rumah kamu bisa melakukannya. Penasaran kan? Begini caranya.

1. Membaca buku

Membaca buku itu seperti vakansi. Kita bisa menikmati halaman demi halaman peristiwa dan merefleksikan beberapa hal yang inspiratif. Selain menjadi cara ampuh untuk memanjakan diri, membaca buku bisa menajamkan cara berpikir dan mengaktifkan imajinasi. 

Nah, karena jamannya teknologi, kamu bisa menggunakan tablet atau laptop untuk mendapatkan buku digital favoritmu. Banyak kok aplikasi gratis yang memfasilitasi hasratmu untuk membaca buku.

2. Nonton film

Jika kamu bukan tipe orang yang suka membaca buku, nonton film adalah cara ampuh untuk memanjakan diri di rumah. Pilih film yang sesuai dengan mood kamu saat itu, lalu nikmati deh setiap scene dalam film dengan sepenuh hati. Simpel kan? 

3. Olahraga

Olahraga tuh nggak cuma nge-gym kok. Kamu bisa nyari instruktur lewat video online dan olahraga di rumah. Kamu juga bisa memilih sendiri olahraga yang asik sambil bisa melampiaskan perasaanmu. Keuntungan cara ampuh memanjagan diri di rumah ini adalah kamu bisa sehat dan bisa merilis kegundahan hati dengan bergerak. Nice nggak?

4. Menuruti keinginan hati

Ini nih cara ampuh untuk memanjakan diri di rumah paling yahud. Kamu bisa menjelajah dapur dan memasak. Kamu bisa juga membuat masker atau scrub alami dan merawat tubuhmu. Kamu cuma butuh shower gel, gula dan olive oil. Campur ketiga bahan tersebut, dan voila! Jadi deh scrub yang bisa membuat tubuhmu rileks dan menutrisi kulit. 

5. Nggak mau sendirian di rumah? Undang teman dekat

Dengan bermodalkan kopi atau teh, kamu dan teman dekat bisa 'quality time' deh. Misalnya, nonton film bareng, duduk-duduk santai sambil ngobrol, atau aktivitas apa pun yang membuatmu merasa nyaman. Rumah bukan hanya sekedar tempat, tapi buatlah rumah sebagai suasana yang hangat dan menyenangkan.

Nonton film di balkon rumah (proximus.be)

6. Aktualisasikan hobi

Melukis, menulis, belajar bahasa asing, bikin aksesoris dan lain sebagainya adalah cara ampuh untuk memanjakan diri di rumah. Syaratnya sih kamu mesti terbuka dengan ide-ide baru dan luapkan segala kreativitasmu. 

Di samping nantinya mungkin bisa mendapatkan uang tambahan, cara ini bisa membuatmu selalu berpikiran baru. Nih, biar kamu nggak terpuruk sama masa lalu, coba deh!

Jadi memanjakan diri tuh nggak boros kan? Bisa kok kamu memanjakan diri dengan meningkatkan kemampuan diri di rumah. Coba ya!

Suasana menyenangkan di rumah (dekuyperusa.com)