Bergaya Sederhana, Siapa Sangka 5 Publik Figur Ini Anak Orang Terkaya Di Indonesia, Nomer 3 Viral Karena Sepatu Dilakban

Bergaya Sederhana, Siapa Sangka 5 Publik Figur Ini Anak Orang Terkaya Di Indonesia, Nomer 3 Viral Karena Sepatu Dilakban

Gaya hidup mewah kini ramai dibahas setelah Indra Kenz dan Doni Salmanan ditangkap atas kasus dugaan investasi bodong berkedok binary option. Keduanya diketahui kerap memamerkan kemewahan di media sosial sampai akhirnya terungkap kalau kekayaan yang mereka dapatkan merupakan hasil menipu banyak orang.

Kejadian ini kemudian dibandingkan dengan kehidupan sejumlah tokoh publik yang memang terlahir dari orang terkaya di Indonesia. Meski begitu, mereka tidak pernah menunjukkan kehidupan mewah. Orang-orang itu justru menuai pujian karena gaya mereka yang sederhana. Lantas siapa saja publik figur yang juga anak orang terkaya di Indonesia namun hidup sederhana? Scroll yuk!

1.    Grace Tahir

Nama Grace Tahir  langsung disorot usai video YouTube-nya yang memparodikan gaya Indra Kenz memamerkan kekayaannya viral. Publik langsung dibuat penasaran dengan sosoknya. Grace Tahir diketahui adalah putri konglomerat Dato Sri Tahir yakni pendiri Mayapada Group. Tercatat di Forbes, kekayaan ayah Grace Tahir mencapai US$ 2,5 milliar atau sekitar Rp35,8 trilliun.

Meskipun bisa membeli segalanya, tapi Grace memilih untuk selalu tampil sederhana. Sehari-hari, ibu tiga orang anak itu bahkan lebih memilih memakai tas supermarket untuk bertemu temannya. Belum lama ini, Grace Tahir membongkar harga outfitnya mulai dari kacamata, kemeja sampai sepatu yang ternyata tidak mencapai Rp5 juta.

2.    Putri Tanjung

Foto: Anak Konglomerat – Grace Tahir (Instagram)

Putri Tanjung  adalah anak sulung dari konglomerat, Chairul Tanjung yakni pemilik CT Corp yang memiliki kekayaan US$ 7,8 milliar atau setara dengan Rp111,9 triliun. Meski lahir dari orangtua yang memiliki nama besar, tapi Putri berhasil menorehkan pencapaiannya sendiri. Di usianya yang baru menginjak 25 tahun, CEO Creativepreneur itu diangkat menjadi staf khusus Presiden Indonesia.

Namun selain itu, publik juga dibuat kagum dengan pribadinya yang sederhana. Walaupun dikenal sebagai anak orang kaya di Indonesia, tapi wanita yang baru menikah ini memilih gaya simple dalam kesehariannya. Jauh dari kesan glamor, Putri Tanjung lebih senang tampil dengan kaus, celana jins, dan sneakers. Pesona Putri juga tetap terpancar meski tidak memakai makeup berlebih.

3.    Armand Wahyudi Hartono

Foto: Anak Konglomerat – Putri Tanjung (Instagram)

Kehidupan Armand Wahyudi Hartono , anak pemilik PT. Djarum dan Bank BCA ini juga jauh sekali dari kata mewah. Armand lebih suka makan di warung sederhana. Dia bahkan pernah viral karena menunjukkan sepatunya yang dilakban karena jebol. Padahal, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA itu tentu saja bisa membeli yang baru.

Ayahnya, Robert Budi Hartono diketahui merupakan orang terkaya no.1 di Indonesia. Bersama saudaranya, Michael Bambang Hartono, kekayaan mereka tercatat mencapai US$ 23,1 milliar atau sekitar Rp331,6 triliun. Selain Armand, anggota keluarganya yang lain juga memiliki gaya hidup secukupnya dan tidak pernah berlebihan.

4.    Angela Tanoesoedibjo

Foto: Anak Konglomerat – Armand (IDX Channel)

Angela Tanoesoedibjo  merupakan anak sulung Hary Tanoesoedibjo, salah satu bos media terbesar di Indonesia yang tercatat mempunya kekayaan bersih US$ 1,6 milliar atau setara dengan Rp22,9 triliun. Angela sering mencuri perhatian karena gaya busananya yang sederhana. Wanita yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini tidak pernah terlalu mengekspos kehidupan mewahnya. Dia lebih senang tampil simpel, kalem, namun tetap elegan.

5.    Karen Vandela

Foto: Anak Konglomerat – Angela (Instagram)

Nama Karen Vandela  mungkin kalian mengenalnya sebagai tunangan Boy William. Tapi selain itu, dia juga adalah anak dari konglomerat Hartono Hosea, pemilik hotel-hotel mewah di Jakarta yang diklaim memiliki kekayaan sekitar US$ 551 juta atau sekitar Rp7,9 triliun. Sebagai anak orang kaya di Indonesia, penampilan Karen Vendela juga sering menjadi perhatian karena gayanya yang sederhana. Di Instagramnya, dia lebih sering mengunggah OOTD-nya dengan kaus, celana dan sneakers. Meski sederhana, tapi penampilan Karen tetap memancarkan pesonanya.

Foto: Anak Konglomerat – Karen (Instagram)