Kalian Cowok yang Berjiwa Petualang? Cobain Ide-Ide Solo Traveling Ini

Apa kalian cowok yang berjiwa petualang? Cobain ide-ide solo traveling ini deh. Asik banget.

Apa kalian cowok yang berjiwa petualang? Cobain deh ide-ide solo traveling ini. Manjur banget buat melepas penat atau menghilangkan dahaga akan kebebasan. Cocok banget buat kalian yang selama ini jomblo juga, hehehe.

Apa kalian cowok yang berjiwa petualang? Cobain ide-ide solo traveling ini. Kalem aja, siapa tau bisa ketemu temen baru diperjalanan yang bisa diajak jalan juga nanti. Hmm....

#1 Coba pergi ke kota besar

Kalian cowok kece yang hobi bertualan kan? Coba dong pergi ke kota-kota besar. Di mana aja, terserah, mau di Tanah Air atau di tanah asing sekalipun.

Kalian bakal menemukan banyak hal baru di sana. Kesibukan penduduk kota, hiruk pikuknya, sampe hal-hal tak terduga lainnya. Kalian juga bisa jajal ragam kulinernya yang asik. Mungkin bisa kenalan atau interaksi juga dengan penduduk kota tersebut. Pilih deh, pilih.

Coba deh... (shutterstock.com)

#2 Pergi buat istirahat

Kesannya nggak banget ya kalo kita pergi cuma buat istirahat doang gitu. Tapi ini efektif banget untuk melepas penat lho gengs. 

Istirahat kan gak mesti di hotel. Kalian bisa pergi ke taman kota, ke tempat-tempat tertentu yang hawanya sejuk. Atau kalo misal kalian kesasar, kalian bisa juga tuh interaksi sama warga setempat.  Kali aja gitu dikasih tempat sedikit buat ngelurusin kaki.

Cari tempat yang nyaman buat istirahat (theideapublishing.com)

#3 Coba bikin perjalanan panjang deh

Kalo kalian ngerasa berjiwa petualang, kalian perlu nyobain nikmatnya perjalanan panjang. Kalian bisa nyoba pergi ke gunung atau ke laut. Tapi... lebih dari waktu yang udah kalian rencanakan sebelumnya.

Jangan kelamaan tapi. Kalian harus tau batasannya juga sih, nanti ribet lho. Ke daerah terpencil oke, ke luar negeri juga oke. Apalagi kalo kalian gak bisa bahasa setempat. Bingung pasti, dan naluri bertahan hidup kalian bakal terus terasah tuh pasti.

Perjalanan panjang yang seru! (paramais.com.br)

#4 Coba deh jadi sukarelawan

Kalo kalian cowok yang hobi bertualang dan pengen ngerasain sesuatu yang berbeda, coba deh jadi sukarelawan. Kalian bisa membantu banyak orang dengan tenaga kalian. Mulia banget tuh gengs.

Kalian bisa belajar bertanggung jawab. Bantuin banyak orang kan perbuatan baik gengs. Yang penting inget niat dan tujuannya baik, jadi jangan macem-macem ya. Semacem aja.

Coba juga jadi sukarelawan gitu (northenstar.com.au)

#5 Let's get lost

'Let's get lost' a la film Into The Wild gengs. Asik banget tuh pasti. Tapi mungkin itu terlalu ekstrem sih. Kalian juga perlu mempertimbangkan dan menyeimbangkan sejumlah hal kan.

Kalian bisa mengandalkan kekuatan terakhir, yaitu nyali kalian. Minta tebengan kek, minta makan kek, minta minum. Kalo duit abis, bisa juga sambil ngamen, misalnya. Gak ada salahnya kok. Kan kalo gak dikasih duit ya emang bukan rejeki kita. Cobain deh. Kalian cowok dan harus berani!

Get lost! (globaltravelinsurance.com)