Ini Dia 5 Manfaat Tidur Cantik, Bisa Bikin Kulit Jadi Awet Muda

Ini Dia 5 Manfaat Tidur Cantik, Bisa Bikin Kulit Jadi Awet Muda

Kamu mungkin sudah sering mendengar istilah ‘tidur cantik’. Sebenarnya, tidur cantik ini diartikan sebagai tidur nyenyak dimana kondisi tubuh bakal meregenerasi sel-sel dalam tubuh setelah beraktivitas seharian.

Nah masalahnya, ketika kamu kurang tidur dari 6 jam setiap malam, hal ini bisa mempengaruhi penampilan fisik kamu. Itu sebabnya, penting untuk melakukan tidur cantik agar bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini:

# Kulit tampak lebih muda dan bercahaya

Ketika tidur, kulit bakal melakukan regenerasi. Menurut penelitian, sel-sel kulit baru bakal tumbuh lebih cepat ketika tidur. Jadi, lakukanlah hal ini agar bisa membuat kulitmu tampak lebih sehat. Jangan lupa untuk gunakan skincare sebelum tidur, ya.

# Mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan

Tidur secara on time juga bisa bantu mengurangi resiko kerutan atau tanda-tanda penuaan. Banyak ahli menyarankan kamu untuk tidur terlentang. Sebab posisi ini bisa meminimalisir tekanan berulang pada kulit yang menyebabkan timbulnya kerutan.

# Memberi penampilan yang jauh lebih sehat dan bahagia

 

Berbagai manfaat dari tidur cantik (pexels.com)

Saat kurang tidur, wajah kamu biasanya bakal terlihat lebih lelah. Nah kondisi ini bakal berbeda kalo kamu punya waktu tidur yang cukup di malam hari.

# Produk perawatan kulit bisa bekerja optimal

Alirah darah bakal mengalir dengan lancar ketika kamu tidur malam dalam waktu yang cukup. Segala bahan yang terkandung dalam skincare kamu akan bekerja secara maksimal di saat tidur. Itu sebabnya, penting untuk terus memakai skincare dan konsumsi banyak air putih di siang hari agar kulit terhidrasi.

# Menjaga kesehatan rambut

Berbagai manfaat dari tidur cantik (pexels.com)

Terakhir, saat kamu kurang tidur, hal ini bisa membuat rambutmu cepat rusak dan rontok akibat pertumbuhan yang terhambat. Folikel pada rambut akan mendapatkan nutrisi dan vitamin dari aliran darah yang lancar. Nah, saat aliran darah berkurang akibat kurang tidur, maka rambut kamu juga akan kekurangan nutrisi.

Berbagai manfaat dari tidur cantik (pexels.com)