Penampakan Hantu Nyata di Iklan Indonesia, Generasi 90-an Merapat Bray (Bag 1)

Penampakan hantu nyata bisa kalian temukan di mana-mana. Kalo nggak percaya ya boleh saja. Tapi perbanyaklah berdoa ya, jangan sampai kalian menemukannya.

Tahun 2000-an mungkin menjadi tahun menjamurnya televisi di masyarakat Indonesia. Radio masih ada, tapi mulai berkurang peminatnya. Sedangkan internet, masih banyak diisi oleh bocah-bocah kurang kerjaan yang penasaran dengan 'ehem-ehem'. Selain itu juga digunakan untuk mencari video penampakan hantu nyata. 

Mundur jauh ke belakang, dunia pertelevisian Indonesia tahun 90an hinggan 2000-an banyak diminatii, lho. Oleh karena itu, berbagai iklan pun muncul dan sering menghiasi layar kaca. Dan mulai bermunculan pula selebritis-selebritis baru yang karirnya beberapa masih bisa kita temui saat ini.

Kalo kamu anak 90-an, pasti kamu pernah mengenal iklan-iklan yang booming di masyrakat di bawah. Saat ditelisik, ternyata dalam video iklan tersebut, tertangkap penampakan hantu nyata bray!

Tanpa berlama-lama, yuk simak uraian di bawah. Isinya adalah penampakan hantu nyata yang ada di iklan Indonesia. Beberapa nyeremin banget.

Kuntilanak menari dalam iklan SCTV

Iklan SCTV ini muncul pada awal tahun 2000-an. Mungkin ada beberapa dari pembaca yang belum lahir, ya. Nah, iklan ini biasanya muncul saat sore hari, gengs.

Iklan RCTI lawas (kabarkawan.com)

Awalnya, masyarakat nggak ada yang sadar lho kalo ada keanehan dari iklan SCTV ini. Hingga ada salah satu orang yang sadar dan menyebarkannya di internet. Sontak, masyarakat pun langsung heboh.

Penampakan kuntilanan di iklan SCTV (hotmagz.com)

Kalian bisa lihat, kan? Ada kuntilanak berpakaian putih yang ikut menari di tengah para penari di iklan tersebut. Horor pun berlanjut saat kru dan karyawan yang terlibat membagikan informasi bahwa nggak ada sosok itu saat syuting berjalan. Hiiii....

Bayangan hitam di tempat lokasi syuting Iklan Sunsilk

Sosok yang muncul dalam iklan Sunsilk ini susah diidentifikasi. Oleh karena itu pendapat masyarakat pun terpecah. Ada yang percaya bahwa sosok itu adalah penamapakan hantu nyata. Sedangkan yang lain menyatakan bahwa itu hanya bayangan saja.

Bayangan di iklan Sunsilk (hotmagz.com)

Namun, jika kita coba telaah lebih lanjut, kalo itu cuma bayangan kok bisa bentuknya full hitam seperti itu, ya? Hmmm, jangan-jangan...

Wajah nggak dikenal yang numpang di iklan azan maghrib Trans TV

Biasanya adzan maghrib akan disambut dengan suka cita. Kan pengingat untuk waktu ibadah bagi umat muslim. Namun, kalo iklan adzan maghrib yang ada di Trans TV berbeda, malah menimbulkan kehebohan di masyarakat.

Dalam iklan tersebut, tertangkap sosok wajah yang nggak bisa dikenali. Yang membuat masyarakat makin penasaran, saat kehebohan makin membesar, Trans TV malah langsung mengganti dengan iklan yang baru. 

Bayangan di iklan azan maghrib (hotmagz.com)

Jangan pergi dulu gengs. Masih ada kelanjutannya, lho. Masih ada 3 iklan Indonesia yang ada penampakan hantu nyata. Mumpung mendekati hari Halloween, berbagi misteri aja kuy! Next Bag 2 ya...