Sosok Ini Soroti 6 Sikap Aneh Doni Salmanan Saat Jumpa Pers, Menemukan Banyak Keanehan dan Duga Ada Yang Disembunyikan

Denny Darko menyoroti 6 sikap aneh Doni Salmanan yang terlihat saat jumpa pers setelah ditahan.

Untuk pertama kalinya, Doni Salmanan  dihadapkan ke publik setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus dugaan penipuan investasi bodong berkedok trading binary option melalui Quotex dan tindak pindana pencucian uang. Pihak kepolisian menggelar konferensi pers dengan menghadirkan Doni serta seluruh asetnya yang sudah disita pada Selasa, 15 Maret 2022.

Di momen jumpa pers tersebut, Doni Salmanan yang mengenakan baju tahanan oranye mendapat kesempatan untuk memberikan pernyataan. Pria 23 tahun itu lantas menyampaikan permintaan maaf pada publik dan mengingatkan untuk berhati-hati agar tidak tergiur dengan trading illegal. Dia pun memohon doa agar hukumannya diringankan.

Tapi melihat gaya bicaranya, banyak netizen yang merasakan keanehan. Denny Darko  yang dikenal sebagai pesulap dan ahli tarot ikut menyoroti ekspresi hingga bahasa tubuh Doni Salmanan kala itu. Denny pun merasa ada banyak kejanggalan dalam diri pria yang dikenal sebagai crazy rich Bandung itu. Dengan perantara kartu tarotnya, Denny Darko mengungkapkan beberapa kejanggalan dari gesture tubuh Doni Salmanan. Apa saja? Berikut penjelasannya!

1.    Sangat percaya diri

Denny Darko menilai Doni Salmanan tampak sangat percaya diri saat menyampaikan permohonan maafnya di depan publik. Pasalnya, postur tubuhnya begitu tegak dengan bahu bidangnya terangkat. Cara memegang microphone-nya juga begitu yakin.

Sikap Doni juga dinilai seperti orang yang sudah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Dia tidak merasa cemas ataupun takut dengan hal yang terjadi nantinya. Kondisi ini justru dirasa janggal oleh Denny. Menurutnya, seseorang yang berada di posisi Doni Salmanan pasti akan tertunduk lesu dan kebingungan.

Bahkan, orang itu bisa saja mengalami gangguan kejiwaan karena kehilangan hartanya yang tidak sedikit melainkan sampai ratusan milliar dalam waktu singat. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan sikap suami Dinan Fajrina tersebut.

"Dia itu sangat-sangat percaya diri di sini, tidak ada keraguan sama sekali. Dari gesturnya, orang kalau tidak percaya diri itu pasti pundaknya akan turun ke bawah. Dia tuh masih bidang, memegang microphone dengan satu tangan dan satu lagi dimasukkan ke dalam kantong," kata Denny Darko di video YouTube-nya, yang dikutip Kamis, 17 Maret 2022.

2.    Sikap Seperti Anak Kecil

Foto: Doni Salmanan (YouTube/Denny Darko)

Tidak hanya itu saja, Denny Darko juga menyoroti momen saat Doni Salmanan bertingkah seperti anak kecil. Ketika itu, Doni diminta untuk membalikkan badan dan membelakangi orang-orang yang hadir dalam konferensi pers. Saat itulah, Doni Salmanan terlihat bersikap aneh dengan memainkan spanduk yang ada di depannya sambil sesekali merapikan lipatan-lipatannya. Dia dinilai sangat santai seakan harta kekayaannya masih ada dan tersimpan rapi di suatu tempat.

"Kayak anak kecil yang santai banget dan dia ini kayak enggak tahu puluhan miliar hartanya, ratusan miliar ini diambil. Aneh. Aneh, bener-bener aneh. Saya tidak mencurigai apapun, tapi saya merasakan keanehan dulu," sambung Denny Darko.

3.    Tak Merasa Bersalah

Foto: Doni Salmanan (YouTube/Denny Darko)

Doni Salmanan juga dianggap bertingkah seperti tidak merasa bersalah. Walaupun dia mengakui kesalahannya, tapi dia seperti memiliki sesuatu untuk melindunginya. Sehingga, dia bisa terlihat begitu tenang dan percaya diri di depan publik. Bahkan tatapan matanya yang begitu tajam juga dinilai aneh sebagai seorang tersangka yang melakukan kejahatan.

“Yang paling penting, dia tidak merasa bersalah, padahal gesturnya meminta maaf. Kalau orang minta maaf tuh enggak seperti itu. Lagipula siapa yang mau maafin dia karena ngerti enggak sih. Ini sesuatu yang aneh, aneh, aneh, sangat aneh.” tambahnya.

4.    Berbicara Lancar

Foto: Denny Darko (YouTube/Denny Darko)

Sikap aneh lainnya yang disoroti adalah Doni Salmanan terdengar begitu lancar saat berbicara di depan publik. Bukan seperti sedang meminta maaf, Denny Darko menyebut Doni seakan sedang mengisi acara sebagai MC. Padahal ada penegak hukum di depannya.

“Apapun yang dilakukan itu salah tapi saya masih punya sesuatu untuk pembelaan. Itu tatapan matanya tajam lihat ke depan, tidak ada menunduk atau seperti apa. Ini tuh kayak seseorang sedang membawakan acara padahal di depannya penegak hukum yang menangkap dia,” ujar Denny.

Denny yang sudah berpengalaman sebagai performer perlu waktu lama untuk bisa berbicara dengan lancar. Tapi dia juga akan merasa kesulitan jika dihadapkan dengan permasalahan serupa. "Saya pun akan terbata-bata. Di sini tidak ada terbata-bata sama sekali, suaranya masih rileks sekali. Tidak ada tertekan, jadi kayak masih impersona gitu," tutur Denny Darko

5.    Tangan Disembunyikan di Kantong

Foto: Denny Darko (YouTube/Denny Darko)

Denny Darko juga merasakan ada keanehan saat Doni Salmanan memasukkan tangan kirinya ke dalam saku celana. Gestur tersebut seakan menunjukkan kalau ada sesuatu besar yang disembunyikannya. Denny pun menduga ada harta yang disita belum semuanya. Ada yang sudah diamankan lebih dulu di tempat lain.

"Yang lebih mencurigakan lagi adalah saat dia berbicara tangan kirinya ini dimasukkan ke dalam kantong. Seseorang yang menyembunyikan sesuatu, tangannya dimasukkan ke dalam kantong. Apa yang disembunyikan oleh seorang Doni Salmanan. Apakah semua hartanya ini bukan yang ada di situ, atau ada harta yang lain atau ada sesuatu yang lainnya, kembali lagi ini mengusik logika saya, ada yang aneh di sini sekali lagi," kata Denny.

Denny Darko juga merasa janggal dengan jumpa pers Doni Salmanan tersebut. Dia mempertanyakan mengapa Indra Kenz yang sudah lebih dulu ditahan dan menjadi tersangka atas kasus dugaan serupa, tidak diperlakukan sama. Denny juga merasa ada sesuatu yang sedang dimainkan dalam kasus Doni Salmanan tersebut. Walau demikian, dia tidak ingin menuduh pihak manapun meskipun dia merasakan banyak kejanggalan.

Foto: Doni Salmanan (YouTube/Denny Darko)